Desmond Ingatkan Pemerintah Jangan Merevisi UU MD3

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 03 Sep 2015 15:37 WIB
uu md3
Desmond Ingatkan Pemerintah Jangan Merevisi UU MD3
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Desmon J Mahesa (kiri) bersama dengan Anggota DPR dari Fraksi partai Demokrat Didik Mukriyanto (tengah) dan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Misbakhun menjadi pembicara dalam diskusi Mungkinkah Perpu di tolak DPR? di pr

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengingatkan pemerintah melalui partai pendukungnya, Koalisi Indonesia Hebat (KIH), agar tidak merevisi Undang-undang MD3. Itu agar tidak ada kegaduhan dalam perpolitikan di parlemen.

"Kalau membongkar MD3 lagi, berarti pemerintah yang mau membuat gaduh lagi. KIH yang bikin gaduh lagi," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).

Ia pun memastikan akan mendukung seluruh kebijakan-kebijakan pemerintah yang sejalan dengan nafas Koalisi Merah Putih (KMP), yaitu prorakyat. "Kalau untuk kepentingan rakyat kami selalu dukung pemerintah," tegas dia.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto mengaku terbuka kemungkinan adanya usulan revisi UU MD3 untuk merubah komposisi kepemimpinan alat kelengkapan dewan di parlemen.

"Nanti kita bicarakan saja, yang pasti kita syukuri PAN (bergabung mendukung pemerintah). Terbuka kemungkinan terjadi revisi UU MD3, tapi harus lewati proses yang benar. PDIP siap revisi UU MD3," kata Bambang, di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu 2 Agustus kemarin.


(MBM)