BNN Malang: Ada Anak SD Mengaku Gunakan Ganja Beberapa Kali

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 03 Sep 2015 15:41 WIB
narkoba
BNN Malang: Ada Anak SD Mengaku Gunakan Ganja Beberapa Kali
llustrasi pengguna narkoba, Ant

Metrotvnews.com, Malang: Sejumlah temuan narkoba yang terjadi di Indonesia paling banyak beredar di usia produktif. Hal ini dikarenakan generasi muda lebih mudah dibujuk untuk mencoba narkoba, sehingga akhirnya mereka akan ketergantungan.

"Pada usia produktif paling banyak menjadi sasaran peredaran narkoba," tutur Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Jawa Timur, Arie Soeripan, kepada Metrotvnews.com, usai mengisi acara Eagle Junior Doc.Camp (EJDC) 2015, di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (3/9/2015).

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang, Henry Budiman, bukan hanya usia produktif, ribuan pelajar hingga anak- anak di Malang, diketahui telah menggunakan narkoba. Sebagian besar merupakan pengguna pil dobel L (pil koplo).

"Ada anak kelas 5 SD mengakui telah memakai ganja beberapa kali," terang Henry.

Kondisi demikian  menjadi perhatian serius dari BNN Kota Malang. "Kita akan kembangkan terus," ujar Henry yang menjabat Kepala BNN KotaMalang sejak Agustus 2012.‎

Henry berharap ada gerakan massa yang semakin aktif melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

"Semua komponen harus bergerak, tidak cukup hanya polisi atau instansi tertentu saja," ajak Henry.


(RRN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA