HTC Luncurkan One M9+ di Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 03 Sep 2015 16:09 WIB
htc
HTC Luncurkan One M9+ di Indonesia
Tampilan dari HTC One M9+.

Metrotvnews.com: Bagi Anda yang merasa kecewa karena HTC tak meluncurkan HTC One M9 di Indonesia, kini Anda dapat merasa lega. Karena pada hari ini, Kamis (3/9/2015), HTC memutuskan untuk meluncurkan HTC One M9+, salah satu ponsel unggulan miliknya. 

"Kami sangat bangga karena dapat membawa One M9+ ke Indonesia," kata Faisal Siddiqui, Presiden HTC South East Asia.

HTC One M9+ memiliki layar seukuran 5,2 inci dengan resolusi 2K. HTC menyebutkan, kamera 20MP milik One M9+ sudah dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K.

Salah satu hal yang dibanggakan HTC dari One M9+ adalah bodinya yang terbuat dari metal secara keseluruhan. HTC juga melengkapi One M9+ dengan sensor sidik jari pada tombol Home. 

Beberapa fitur lain yang HTC tanamkan pada One M9+ adalah HTC Boom Sound dengan Dolby Audio. One M9+ memiliki RAM 3GB dengan memori internal 32GB yang dapat diperbesar dengan microSD hingga 2TB.

Saat ditanya mengapa HTC tidak menyematkan RAM 4GB - yang sekarang ini mulai banyak dipakai, bahkan di ponsel dengan harga yang lebih terjangkau seperti OnePlus Two atau ZenFone 2 - Faisal menjawab, HTC merasa RAM 3GB sudah cukup mumpuni untuk smartphone di kelasnya.

"Tidak ada perbedaan performa yang terlalu mencolok antara RAM 3GB dan RAM 4GB," kata Faisal.

Satrio Wibowo, Field Test Engineer HTC Indonesia menjelaskan, HTC tidak berusaha untuk berlomba-lomba dalam hal spesifikasi smartphone mereka. Sebagai gantinya, mereka berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik pada para penggunanya.

Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan mereka akan membuat smartphone dengan RAM 4GB, jika memang game dan aplikasi yang ada sudah menuntut keberadaan RAM 4GB tersebut.

Hal yang sama HTC katakan mengenai alasan mengapa mereka menggunakan prosesor buatan MediaTek - MediaTek Helio X10 - dan bukannya buatan prosesor buatan Qualcomm. Saiful menyebutkan, mereka telah melakukan benchmark pada prosesor dari buatan kedua perusahaan tersebut. Dan dia merasa tidak ada perbedaan performa yang signifikan.

HTC One M9+ akan mulai tersedia mulai minggu depan. Ia dihargai seharga Rp9.999.000. Anda sudah bisa memesan mulai hari ini. Jika Anda memesan, Anda akan mendapatkan uang kembali sebesar Rp1.000.000. Pemesanan hanya dapat dilakukan mulai hari ini hingga tanggal 10 September mendatang.

Selain One M9+, HTC juga meluncurkan One E9+ dan 4 smartphone lain yang menjadi bagian dari jajaran Desire.


(ABE)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

10 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA