Waseso: Saya Minta Perlindungan Tuhan

Githa Farahdina    •    Kamis, 03 Sep 2015 16:32 WIB
budi waseso
Waseso: Saya Minta Perlindungan Tuhan
Budi Waseso usai memberikan keterangan kepada wartawan terkait pemberitaan pencopotan jabatannya sebagai Kepala Bareskrim Polri, Rabu 2 September 2015. Antara Foto/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Komjen Budi Waseso tak pernah takut menghadapi apa pun yang terjadi ke depan, termasuk jika memang dicopot dari jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Keluarga Waseso juga tak merisaukan isu tersebut.

"Saya mem-protect diri saya sama yang di atas saja," kata Waseso di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015).

Waseso mengatakan, keluarganya sudah mengetahui konsekuensi atas sikap Waseso dalam penegakan hukum. "Istri dan anak saya terbiasa dengan model saya. Saya begini kalau bicara, ceplas-ceplos," ujarnya.

Isu Waseso dicopot dari jabatan beredar sejak Selasa malam. Namun, hingga hari ini kabar tersebut tidak terbukti, Waseso masih menjadi orang nomor satu di Reserse Polri.

(Klik: Fraksi PDIP Tolak Pencopotan Budi Waseso)

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyampaikan nasib Waseso masih dibahas di Dewan Kepangkatan dan Kebijakan Tinggi (Wanjakti) Polri. Peluang Budi bertahan atau digeser dari jabatan Kabareskrim masih 50-50.

Waseso sendiri berulang kali menegaskan tidak masalah jika lepas dari jabatan itu. "Saya ini kan prajurit Bhayangkara ya. Tugas saya dari awal saya sampaikan itu adalah amanah yang harus saya kerjakan sebaik mungkin," kata dia, Rabu 2 September.


(TRK)