Pilkada Surabaya 2015

KPU Berkomitmen Gelar Pilkada Surabaya 2015

Amaluddin    •    Kamis, 03 Sep 2015 18:04 WIB
pilkada
KPU Berkomitmen Gelar Pilkada Surabaya 2015
Robiyan Arifin Ketua KPU Surabaya (tengah) didampingi Kapolrestabes Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua KPU Surabaya Robiyan menemui ribuan orang yang mengepung kantor KPU Surabaya, Jawa Timur. Robiyan pun memberikan janji untuk menyelenggarakan Pilkada Surabaya dengan adil dan demokratis.

"Kami ingin kontestan (pasangan calon kepala daerah) jujur. Partai politik jujur. Jangan ada manipulasi," kata Robiyan di depan ribuan orang yang menamakan diri mereka 'Rakyat Surabaya Menggugat', Kamis (3/9/2015).

Robiyan mengatakan KPU berkomitmen menggelar Pilkada Surabaya pada Desember 2015. Lantaran itu, ia mempersilakan partai mendaftarkan kandidat mereka ke KPU pada 6 hingga 9 September 2015.

Sementara itu, Syaifuddin Zuhri, perwakilan pengunjuk rasa, mengatakan mereka akan menggelar aksi lebih besar bila KPU tak memenuhi komitmen tersebut. 

"Rakyat Surabaya akan mengumandangkan perjuangan yang tidak kenal lelah," kata Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana itu.

Syaifuddin pun meminta tak ada pihak yang mengintervensi KPU untuk menyelenggarakan Pilkada. 

Setelah bertemu dengan Ketua KPU, Syaifuddin dan rekan-rekannya pun membubarkan diri dengan tertib. Arus lalu lintas di depan Kantor KPU Surabaya kembali lancar.


(RRN)