Motor Baru

KTM Pamerkan Sosok 690 Duke Model 2016

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 05 Sep 2015 09:35 WIB
ktm
KTM Pamerkan Sosok 690 Duke Model 2016
Sosok KTM 690 Duke tampil dengan warna polos. Motorcycle

Metrotvnews.com: Alih-alih menampilkan mesin dua silinder terbarunya, KTM justru memamerkan naked bike mereka, 690 Duke. Motor bermesin silinder tunggal ini mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Dirilis Motorcycle, sebenarnya motor ini masih prototype dan tidak ada data spesifikasinya. Pabrikan Austria itu akan mengumumkannya pada bulan November mendatang diajang EICMA atau Milan Motor Show.

Dengan dipamerkannya 690 Duke terbaru ini, bisa saja mesin dua silinder 800 cc yang kabarnya tengah dikembangkan, akan molor waktu peluncurannya, bahkan kemungkinan akan muncul setelah tahun 2017 mendatang.

690 Duke mengalami menyegaran dari mesin single silinder yang diusungnya. Mesin ini diklaim mampu menjerit hingga 10.000 rpm. Mengantisipasi putaran mesin yang tinggi, KTM menambahkan balancer kedua untuk mereduksi getaran.

KTM juga mengklaim bahwa tenaga mesin ini meningkat tujuh persen dengan torsi yang juga meningkat enam persen, jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya. Bagian pipa pembuangan akan mengalami revisi agar lolos standar emisi EuroIV.

KTM 690 Duke dibekali dengan tiga mode berkendara, sport, street dan rain. Sistem pengereman ABS dan kontrl traksi sebagai opsional. Setingan elektrik akan ditampilkan dalam layar TFT, yang pertama bagi KTM.


(UDA)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

59 minutes Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA