Keown Labeli MU "Memalukan" di Jendela Transfer

Rendy Renuki H    •    Kamis, 03 Sep 2015 18:55 WIB
bursa transfer pemain
Keown Labeli  MU
Martin Keown (Foto: istimewa/standard.co.uk)

Metrotvnews.com, London: Mantan bek Arsenal Martin Keown mengkritik sejumlah langkah yang diambil Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Keown bahkan melabeli sejumlah keputusan MU itu sebagai hal yang memalukan.

Seperti diketahui, MU rela mengucurkan dana fantastis sebesar 36 juta Pound (Rp 779 miliar) hanya untuk mendatangkan Anthony Martial. Selain itu, yang paling memalukan menurut Keown adalah kegagalan transfer David De Gea ke Real Madrid.

"Rasanya, United seperti melempar dadu pada hari akhir batas bursa transfer. Sulit membayangkan drama opera sabun terjadi di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson dan David Gill sebagai direktur klub," ucap Keown kepada Daily Mail.

"Penandatanganan Anthony Martial adalah pertaruhan besar. Ia telah dibandingkan dengan Thierry Henry, dan jika ia bisa menjadi sebagian dari sosok Henry, ia akan menjadi pemain yang layak," sambung Keown.

"Van Gaal menyukai gaya permainan cepat. Ia memiliki Arjen Robben di Bayern Muenchen, dan mencoba membuat Angel Di Maria di Inggris namun gagal. Kini ia merasa Martial cocok dengan gaya permainan cepatnya," tuturnya.

Keown pun mengomentari sengketa transfer De Gea yang berujung kegagalannya hengkang musim panas ini. United pun menjadikan De Gea sebagai opsi kedua di bawah mistar setelah Sergio Romero. 

"Membuangnya menjadi cadangan membuat dirinya (De Gea) tak mampu berbuat apapun. Namun, usai jeda laga internasional, tentunya ia harus bermain kembali," tutupnya. (Goal) 


(RIZ)

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

13 minutes Ago

Bos PT Delta Energy dan toko buku Gunung Agung, Made Oka diperiksa KPK selama tujuh jam soal ka…

BERITA LAINNYA