6 Makanan untuk Dapatkan Kulit Bersinar

   •    Kamis, 03 Sep 2015 18:58 WIB
kecantikangaya
6 Makanan untuk Dapatkan Kulit Bersinar
Kulit bersinar berkat makanan. (Foto:femalemag.com.sg)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ingin punya kulit cerah bersinar? Solusinya itu ada pada makanan yang sehat. Meskipun sudah banyak produk-produk kosmetik di pasaran, sebenarnya barang-barang tersebut hanya membantu Anda terlihat mempesona sementara waktu saja. 

Perhatikan saja, saat Anda sudah menghapus make up, wajah Anda kembali terlihat kusam yang sebenarnya itu adalah kulit asli Anda. Untuk mendapatkan kulit cantik dan bersinar, berikut makanan-makanan yang menunjang kulit Anda lebih cerah dan bersinar.

1. Telur
Telur merupakan sumber yang kaya vitamin dan protein. Telur tidak hanya membantu meningkatkan konsentrasi perkembangan otak tetapi juga menjaga kesehatan dengan baik. Makan telur secara rutin secara konsisten juga membantu kulit nampak lebih cerah.

2. Biji gandum (Quinoa)
Quinoa adalah makanan kaya protein yang memiliki asam amino dan lisin. Sehingga biji gandum memainkan perat utama dalam meningkatkan cahaya kulit.

3. Bluberi
Terlepas dari sederet manfaat kesehatan, ternyata bluberi adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan kulit berseri dan bersinar karena kandungan antioksidan yang dimilikinya.

4. Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C, yang merupakan bahan yang paling penting untuk kulit bersinar. Tidak hanya itu saja, vitamin C membantu dalam mengurangi asma, juga batu ginjal. Sehingga merupakan pilihan yang cocok untuk makanan sehat yang harus dikonsumsi secara teratur.

5. Brokoli
Brokoli adalah superfood yang berfungsi dalam memerangi osteoporosis bahkan kanker. Untuk kesehatan kulit, brokoli memiliki andil yang besar untuk bikin kulit Anda lebih bersinar.

6. Yogurt
Kandungan bakteri baik dalam yogurt dapat mengatasi sembelit. Itu sama saja artinya, saat perut Anda tidak memiliki masalah secara otomatis kulit akan lebih bercahaya.

7. Ikan salmon
Salmon kaya akan lemak omega 3. Lemak ini sangat bermanfaat bagi kulit agar tidak kusam lagi. 

8. Tomat
Sumber besar antioksidan lycopene dalam tomat membantu dalam mengurangi noda dan menghapus warna cokelat pada kulit. Dengan kata lain, kulit akan terlihat bersinar dan bercahaya. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)