Fahri Ingatkan PAN Soal Koalisi Permanen

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 03 Sep 2015 19:00 WIB
koalisi indonesia hebat
Fahri Ingatkan PAN Soal Koalisi Permanen
Fahri Hamzah . (Foto:MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekjen Koalisi Merah Putih (KMP) Fahri Hamzah mengingatkan PAN soal komitmen bersama partai pendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 lalu, yang menyepakati KMP sebagai koalisi permanen.
 
"Coba sejenak toleh ke belakang agar kita ketahui background-nya. Senin 14 Juli 2014, hari pasca pencoblosan Pilpres, KMP yang bersifat permenan dan dideklarasikan dan dihadiri seluruh unsur parpol dalam KMP," kata Fahri di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015)
 
Dalam kesepatakan tersebut, kata Fahri, seluruh partai pendukung Prabowo-Hatta setuju tetap bersatu meski di luar ataupun di dalam pemerintahan, dengan tetap mengawal negara dalam kerangka UUD dan Bhineka Tunggal Ika.
 
Bahkan, pascaputusan Komisi Pemilihan Umum dan Mahkamah Konstitusi yang memastikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019, seluruh partai pendukung Prabowo-Hatta tetap menjaga komitmen berada di luar pemerintahan sebagai penyeimbang pemerintah.
 
"Sikap politik KMP telah berada di jalur yang benar untuk kemaslahatan rakyat. KMP tetap loyal dukung pemerintah sebagai penyeimbang di luar kekuasaan," tegas Fahri.


(FZN)

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

2 hours Ago

Kasus hukum yang menjerat Novanto adalah pidana dan di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) an…

BERITA LAINNYA