IFA 2015

IFA 2015, Lenovo Perkenalkan YOGA Tab 3 dan Tab 3 Pro

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 03 Sep 2015 21:29 WIB
ifa 2015
IFA 2015, Lenovo Perkenalkan YOGA Tab 3 dan Tab 3 Pro
Tampilan dari YOGA Tab 3 Pro.

Metrotvnews.com: Dalam ajang IFA 2015 yang diadakan di Berlin, Lenovo tidak hanya meluncurkan PHAB dan PHAB Plus yang sebelumnya telah diluncurkan di Tiongkok. Pada hari ini, Kamis (3/9/2015), Lenovo juga meluncurkan dua tablet baru: YOGA Tab 3 Pro dan YOGA Tab 3. Lenovo menyebut keduanya sebagai video tablet, karena fungsi utamanya untuk menonton video.

YOGA Tab 3 Pro memiliki layar QHD selebar 10,1 inci. Bodi miliknya terbuat dari aluminium dengan bahan yang menyerupai kulit pada bagian belakangnya. Meski tidak sepenuhnya anti air, Lenovo menyebutkan bahwa YOGA Tab 3 Pro tidak akan rusak jika hanya terkena sedikit siraman air. Selain untuk menonton, Lenovo juga melengkapi YOGA Tab 3 Pro dengan Smart Window 2.0 sebagai pendukung fitur multitasking.

Jeff Meredith, General Manager and Vice President, Tablet Business Unit, Lenovo, menjelaskan bahwa sekarang ini, sebagian besar tablet yang ada merupakan tablet dengan fungsi umum. "Di Lenovo, kami berusaha untuk memberikan tablet yang sesuai dengan yang diperlukan oleh para konsumen," kata Meredith. Dia lalu menjelaskan bahwa berdasarkan riset yang Lenovo lakukan, sekarang ini, sebagian besar pengguna tablet menggunakan tablet mereka untuk menonton video. Karena itulah, Lenovo meluncurkan YOGA Tab 3 dan Tab 3 Pro.

Karena fungsi utama dari tablet ini adalah untuk menonton video, Lenovo bahkan melengkapi YOGA Tab 3 Pro dengan built-in proyektor 70 inci. Tablet terbaru dari Lenovo ini juga dilengkapi dengan 4 speaker JBL yang terletak di bagian depan.

Selain YOGA Tab 3 Pro, Lenovo juga memperkenalkan YOGA Tab 3, yang tersedia dalam 2 varian: versi 8 inci dan versi 10 inci. YOGA Tab 3 dilengkapi dengan kamera yang dapat diputar hingga 180 derajat, sehingga memudahkan penggunanya untuk mengambil foto. YOGA Tab 3 memiliki layar dengan resolusi HD dengan stereo speaker pada bagian depan. Ia memiliki berat 466 gram.


(ABE)