Ical: PAN Bergabung ke Pemerintah Karena Negara Bermasalah

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 03 Sep 2015 19:39 WIB
koalisi indonesia hebat
Ical: PAN Bergabung ke Pemerintah Karena Negara Bermasalah
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie -- Antara/Akbar Nugroho

Metrotvnews.com, Jakarta: PAN tidak serta merta keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) walau menyatakan diri bergabung dengan pemerintah. Bergabungnya PAN di pemerintahan hanya sebatas membantu menyelesaikan negara yang bermasalah .

Ketua Presidium KMP Aburizal Bakrie menegaskan, PAN tetap masih menjadi barisan kekuatan KMP dalam konteks perpolitikan. 

"Kalau masalah negara, PAN bergabung di pemerintah. Tapi, dalam konteks kepartaian tetap ada di KMP," kata Ical di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015).

Ia mengakui setiap partai memiliki sikap yang berbeda-beda dalam melihat kebijakan pemerintah. Namun pada kenyataannya, selama ini KMP selalu mendukung segala kebijakan yang diambil Presiden Joko Widodo meski berada di luar pemerintahan.

"Bila ada kebijakan yang tidak sesuai pancasila kita, (KMP) akan mengkritik. Tapi sikap pak Jokowi yang selama ini di dukung oleh KMP," tukas dia.

Ia pun menegaskan, tidak akan ada sanksi yang diberikan KMP terhadap PAN, yang memutuskan bergabung dengan pemerintah dalam mengurusi permasalahan negara. "Tidak ada sanksi (kepada PAN). Saudara ini selalu berfikir yang buruk saja," cetus dia.


(SUR)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

15 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA