Eagle Junior Documentary Camp 2015

Waspada, Ada Lollipop yang Mengandung Narkoba

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 03 Sep 2015 19:56 WIB
narkobafilm dokumenter
Waspada, Ada <i>Lollipop</i> yang Mengandung Narkoba
Ilustrasi lollipop/Farmlib.org

Metrotvnews.com, Malang: Peredaran narkotika di Indonesia semakin merajalela. Salah satunya dengan mencampurkan zat adiktif ke jenis jajanan anak-anak.

Hal ini diungkapkan Ketua Gerakan Nasional Anti-Narkotika (Granat) Jawa Timur, Arie Soeripan, usai nonton bareng film dokumenter Bahaya Narkoba yang diputar di acara Eagle Junior Doc Camp (EJDC) 2015, di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis, 3 September 2015.

"Kami menemukan adanya kandungan narkoba dalam cookies dan lollipop yang biasanya dikonsumsi anak-anak dan remaja," ujar Arie.

Menurutnya, acara pemutaran film dokumenter mengenai bahaya narkoba ini, merupakan antisipasi terhadap bahaya dan peredaran gelap narkoba untuk kalangan pemuda, khususnya pelajar sekolah menengah.

Selain itu, dia menambahkan, rokok adalah pintu gerbang menuju narkoba. Menurutnya, siapa pun sebisa mungkin melarang para pemuda menghindari merokok.

"Pertama kan mereka coba-coba merokok. Nah, nanti bisa coba-coba sampai ke narkoba dan zat adiktif. Dari sabu, kokain, hingga heroin," imbuhnya.

Acara EJDC 2015 diprakarsai Eagle Institute dan Metro TV. Acara ini mendatangkan pemateri dari Granat Jatim, BNN Kota Malang, serta diikuti ratusan pelajar SMA dan SMK se-Malang Raya.

EJDC 2015 diselenggarakan guna mencari film-film terbaik untuk kampanye antinarkoba dan mengingatkan generasi penerus bangsa akan bahaya narkoba.


(UWA)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA