Safety Driving

Hasil Studi Menunjukkan Idaho dan Vermont Negara Paling Aman Untuk Mengemudi

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 07 Sep 2015 10:35 WIB
safety driving
Hasil Studi Menunjukkan Idaho dan Vermont Negara Paling Aman Untuk Mengemudi
Hasil Studi menunjukkan Idaho dan Vermont sebagai negara paling aman untuk mengemudi. Autoguide

Metrotvnews.com: Sebuah studi baru-baru ini dilakukan beberapa institusi di Amerika Serikat, untuk menentukan negara yang terbaik dan terburuk dalam berkendara yang dinilai berdasarkan beberapa variabel.

Penilaian ini dilakukan dan dikumpulkan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), FBI, CarMD, the Oil Price Information Service, the U.S. Department of Transportation, the National Association of Insurance Commissioners dan the U.S. Census Bureau, serta Bankrate yang nantinya akan memberikan rekomendasi negara yang berhak menyandang predikat terbaik untuk mengemudi.

Penilaian didiasarkan pada beberapa variabel-variabel, diantaranya arus bolak-balik perjalanan kendaraan, premi asuransi, pengeluaran bensin per tahun, biaya perbaikan kendaraan, tingkat pencurian, dan tingkat kecelakaan fatal.

Berdasarkan hasil penilaian, Idaho memimpin sebagai negara terbaik untuk mengemudi, disusul Vermont yang menduduki peringkat kedua, dan peringkat ketiga dipegang Wyoming. Sedangkan untuk peringkat negara terburuk untuk mengemudi disandang oleh Lousiana.

Penilaian dilakukan juga untuk kategori lainnya, yang diberikan kepada Wyoming sebagai negara dengan jarak tempuh dan waktu perjalanan terpendek. Iowa berpredikat sebagai negara yang memiliki asuransi termurah, sedangkan Florida sebagai negara dengan pengeluaran BBM paling rendah per tahunnya.

Wyoming sebagai Negara yang juga memiliki biaya perbaikan kendaraan termurah per tahunnya, dan Vermont sebagai negara yang paling aman, dengan tingkat pencurian mobil terendah. Dan terakhir Massachusetts sebagai negara yang memiliki jumlah kecelakaan fatal terendah per tahunnya.


(UDA)