Golkar Cirebon Terimbas Konflik Kubu Agung Versus Ical

Sobih AW Adnan    •    Kamis, 03 Sep 2015 22:01 WIB
golkar
Golkar Cirebon Terimbas Konflik Kubu Agung Versus Ical

Metrotvnews.com, Cirebon: Perseteruan Partai Golkar di pusat berimbas ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Cirebon. Pasalnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon yang diketuai Ason Sukasa mengaku sedang mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) setelah sebelumnya diberitakan Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon telah digelar dan menetapkan Dave Akbarshah Fikarno atau dikenal Dave Laksono sebagai Ketua DPD Kabupaten Cirebon.
 
“Kami sudah bentuk dan mempersiapkan pelaksanaan Musda atas persetujuan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Irianto MS Syarifudin (Yance),” terang Ason Sukasa di Kantor DPD Partai Golkar di Watubelah, Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (3/9/2015).
 
Mantan Wakil Bupati Cirebon itu menambahkan semestinya masa jabatan ketua yang disandangnya baru berakhir pada Desember 2015. Namun, menurut Ason, inisiatif itu muncul karena kebutuhan dan merespon dinamika internal partai.
 
“Musda kita gelar 12 September di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon,” tegas Ason.
 
Dave Laksono yang mewakili kepemimpinan Partai Golkar kubu sang ayah, Agung Laksono, telah menggelar Musda pada 27 Agustus di Radiant Hotel, Gronggong, Kabupaten Cirebon. Dalam Musda tersebut, Dave mampu menghadirkan sebanyak 14 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar dari total 40 PK.
 
“Untuk itu, dalam Musda yang akan datang, kita akan menghadiri sebanyak 26 PK karena 14 PK telah kita berhentikan lantaran fakta di lapangan menunjukkan mereka telah melakukan tindakan indisipliner menghadiri Musda yang tidak kami akui,” kata Ketua Panitia Musda ke-IX DPD Partai Golkar Kubu Ason Sukasa, Tatang Rustana.
 
Tatang juga menyampaikan, sejumlah 14 PK yang telah diberhentikan tersebut kini keberadaanya diganti oleh utusan yang ditunjuk secara langsung oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon.

Utusan yang siap menghadiri Musda yang akan digelar pihaknya tersebut, kata Tatang, berasal dari unsur wakil ketua, sekretaris atau bendahara dari Ketua PK yang SK-nya telah dicabut.
 
“Jadi genap 40 PK. Dan Insyaallah Musda juga akan dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, serta Sekjen DPP. Tujuannya agar kepemimpinan pusat bisa mengetahui kondisi Partai Golkar di daerah karena meskipun kami tidak tahu kondisi pusat, mau tidak mau kita terkena imbasnya,” terang Tatang.
 
Tatang berharap, segenap dinamika yang terjadi di tengah kepemimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon saat ini merupakan titik puncak yang pada akhirnya bisa mengembalikan kesolidan partai berlambang beringin itu. “Meskipun ada pilihan berjalan masng-masing, biarlah masyarakat yang menilai,” kata Tatang.
(UWA)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA