Kualifikasi Piala Eropa 2016

Tiga Bintang Liga Inggris Cetak Gol, Belgia Libas Bosnia

Achmad Firdaus    •    Jumat, 04 Sep 2015 05:06 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Tiga Bintang Liga Inggris Cetak Gol, Belgia Libas Bosnia
Kevin De Bruyne saat merayakan gol usai membantu Timnas Belgia menang 3-1 atas Bosnia-Herzegovina pada laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 (Foto: AFP PHOTO / BELGA PHOTO / BRUNO FAHY)

Metrotvnews.com, Brussels: Dua kuda hitam Eropa, Belgia dan Wales sama-sama memetik kemenangan pada lanjutan babak kualifikasi Pial Eropa di Grup B. Persaingan keduanya untuk memperebutkan puncak klasemen pun semakin panas.

Belgia tampil gemilang saat menjamu kontestan Piala Dunia 2014, Bosnia-Herzegovina di Stade Roi Baudouin, Brussels, Jumat 4 September 2015 dini hari WIB.

Sempat dikejutkan oleh gol bomber anyar AS Roma, Edin Dzeko pada menit ke-15, Belgia sukses membalikkan kedudukan lewat gol striker Manchester United Marouane Fellaini (23'), dan bintang anyar Manchester City Kevin De Bruyne pada menit ke-43. Belgia unggul 2-1 di babak pertama.

Eden Hazard yang belum tampil apik bersama klubnya, Chelsea, akhirnya memastikan kemenangan Belgia 3-1 lewat eksekusinya pada menit ke-78.

Di saat bersamaan, Wales yang bertandang ke kandang Siprus di Stadion Neo GSP, juga sukses meraup tiga poin usai menang tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan Wales dicetak bintang Real Madrid, Gareth Bale saat pertandingan menyisakan delapan menit lagi.

Dengan kemenangan ini, Wales sukses memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Namun, poin Wales belum aman lantaran Belgia menempel ketat di belakangnya dengan 13 poin, sementara Israel siap meramaikan persaingan dengan koleksi 2 poin.


(ACF)