Cuaca Buruk, Pencarian WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Dihentikan

Fajar Nugraha    •    Jumat, 04 Sep 2015 07:00 WIB
kecelakaan kapal
Cuaca Buruk, Pencarian WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Dihentikan
WNI yang selamat dari kecelakaan kapal di Malaysia (Foto: The Star)

Metrotvnews.com, Jakarta: Operasi pencarian terhadap korban kapal tenggelam di Malaysia, tadi malam dihentikan. Penghentian sementara dipicu karena cuaca buruk.

Namun delapan kapal pencari tetap standby di pelabuhan Hutan Melintang. Sekitar 70 hingga 80 penumpang kapal yang tenggelam itu merupakan warga negara Indonesia (WNI).

"Cuaca tadi malam di daerah operasi dilaporkan hujan cukup lebat. Hal ini sangat mengkhawatirkan keselamatan para korban yang di perkirakan masih berjumlah sekitar 35 orang (sebelumnya disebutkan 40 orang)," ujar Wakil Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Hermono, dalam keterangan yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (4/9/2015).

"Post mortem terhadap 15 korban meninggal dunia akan dilakukan hari ini di rumah sakit Ipoh. KBRI akan meminta foto para korban untuk ditunjukkan apabila ada keluarga yang mencari," lanjut Hermono.

"Sementara ini KBRI belum mendapatkan identitas korban meninggal dunia. Rencana awal, foto tersebut akan ditunjukan kepada penumpang yang selamat, tetapi mereka menyatakan tidak saling mengenal satu sama lain," imbuhnya.

Sementara dari 19 penumpang selamat, 18 orang malam ini akan dipindahkan ke Klang. Sementara satu korban perempuan masih di rumah sakit.

Apabila ada yang mencari informasi soal keluarganya yang mungkin menjadi penumpang kapal yang nahas tersebut dapat menghubungi wakil dubes RI di Kuala Lumpur, Hermono, di nomor +60193309114.

KBRI terus berkoordinasi dengan aparat Malaysia untuk menangani warga kita yang selamat dan mengurus jenazah. KBRI juga telah mengirimkan tiga staf ke Hutan Melintang untuk melihat jenazah dan menemui korban selamat. Sementara pagi waktu setempat Dubes Herman Prayitno akan menemui korban selamat di Klang.
 


(FJR)