Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Dini Hari Tadi

Achmad Firdaus    •    Jumat, 04 Sep 2015 09:23 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Dini Hari Tadi
Foto: Google Image

Metrotvnews.com, Jakarta: Perjuangan negara-negara Eropa untuk bisa tampil di Piala Eropa 2016 di Prancis kembali terhampar sepanjang pekan ini. Dan Jumat 9 September dini hari tadi, beberapa tim besar telah memainkan pertandingannya.

Italia, Belanda, Belgia, dan Wales adalah beberapa negara-negara yang bertarung pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Bagaimana hasilnya? Beragam!

Belanda misalnya, finalis Piala Dunia 2010 ini harus menerima kenyataan dipermalukan Islandia di hadapan publiknya di Amsterdam ArenA. Belanda yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-33 harus menyerah dengan skor tipis 0-1. Kekalahan ini sekaligus mencoreng debut Danny Blind yang baru ditunjuk menggantikan Guus Hiddink sebagai pelatih skuat Kincir Angin.

Kekalahan ini praktis membuat peluang Belanda untuk lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis kian sulit. Pasalnya, mereka kini masih tercecer di urutan tiga klasemen sementara dengan 10 poin, terpaut enam angka dari Rep.Ceko dan delapan poin di belakang Islandia di puncak klasemen sementara Grup A.

Berbeda dengan Belanda, Italia justru meraih hasil positif meski hanya menang tipis 1-0 atas tim lemah Malta di Florence. Gol tunggal Graziano Pelle memastikan Italia menggusur Kroasia dari puncak klasemen sementara Grup H. Italia yang mengoleksi 15 poin, unggul satu angka dari Kroasia di posisi dua.

Dari Grup B, persaingan sengit ditunjukkan dua tim kuda hitam, Belgia dan Wales. Belgia tampil impresif dengan mengalahkan Bosnia-Herzegovina dengan skor 3-1. Sementara di tempat berbeda, Wales sukses memetik kemenangan tipis 0-1 atas tuan rumah Siprus.

Dengan hasil ini, Wales untuk sementara masih memimpin klasemen Grup B dengan 17 poin. Belgia membuntuti di posisi dua dengan 14 poin, lalu Israel di tempat ketiga dengan 12 poin.

Berikut hasil lengkap pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat dini hari tadi:

Grup A
Republik Ceko 2 - 1 Kazakhstan
Belanda 0 - 1 Islandia
Turki 1 - 1 Latvia

Grup B
Belgia 3 - 1 Bosnia-Herzegovina
Siprus 0 - 1 Wales
Israel 4 - 0 Andorra

Grup H
Bulgaria 0 - 1 Norwegia
Italia 1 - 0 Malta
Azerbaijan 0 - 0 Kroasia


(ACF)