Yuk, Kenali Tipe Tubuh Anda

   •    Jumat, 04 Sep 2015 10:41 WIB
gaya
Yuk, Kenali Tipe Tubuh Anda
Bentuk tubuh setiap wanita berbeda-beda. (goto:huffingtonpost)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tipe tubuh seseorang adalah klasifikasi ilmiah yang dihitung dari sesuai bentuk dan pengukurannya. Apakah Anda tahu apa jenis tubuh Anda? 

Padahal, ini bagian penting untuk memahami jenis tubuh agar saat ingin terlihat langsing, Anda sudah tahu bagian tubuh mana saja yang membutuhkan perhatian khusus. Dikarenakan wanita selalu ingin tampil sempurna dimana pun dan kapan pun.

Oleh karena itu, berikut cara untuk cari tahu bagaimana tipe tubuh Anda dan solusi mengatasinya.

1. Tubuh berbentuk apel
Jika tubuh atas Anda relatif besar tapi kecil di daerah pinggang ke bawah, itu berarti Anda memiliki tipe tubuh apel. Biasanya, ini bisa diukur lewat bahu Anda. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, fokuskan olahraga pada bagian dada, perut dan lengan. Sebab, itu merupakan tempat di mana lemak terakumulasi untuk seseorang yang berbentuk tubuh seperti apel.

Hindari menggunakan pakaian yang memperlihatkan belahan dada tapi bukan berarti harus memakai baju berkerah leher tinggi. Dan agar tampilan lebih ramping gunakan celana jeans.

2. Tubuh berbentuk buah pir
Berkebalikan dengan apel, tubuh berbentuk buah pir lebih kecil di bagian atas, namun relatif besar di bagian bawah. Biasanya bagian tubuh yang besar ada di sekitaran pinggul dan paha. Lakukan olahraga kardio dan fokuskan untuk membuat tubuh bagian atas lebih besar dengan mencoba olahraga yang mengandalkan kekuatan.

Kenakan celana berwarna gelap sedangkan bagian atas berwarna lebih terang. Mainkan baju atasan yang bergaris-garis dengan warna dasar.

3. Tubuh bertipe bulat
Bentuk tubuh ini biasanya lemak akan menetap di kanan perut, daerah payudara, paha serta pinggul daerah atas. Untuk tubuh jenis ini perlu menghilangkan lemak dengan diet yang sehat dan fisik bergerak aktif.

Pakailah pakaian berwarna dasar dengan struktur lembut. Memakai rok panjang juga akan membuat Anda terlihat lebih ramping.

4. Tubuh berbentuk sempurna
Meskipun tidak banyak orang yang bertubuh dengan bentuk yang sempurna namun Anda juga perlu melakukan olahraga dengan fokus pada otot. Biasanya orang dengan tubuh ini bisa dilihat pada payudara dan pinggulnya yang proporsional. Kabar baiknya, Anda yang bertubuh seperti ini bisa mengenakan pakaian apa saja, sebab itu pasti akan selalu membuat Anda mempesona.

5. Tubuh bertipe atletis
Orang yang bertipe tubuh ini juga termasuk jarang. Biasanya ini muncul karena tinggi badan entah itu mungil atau tinggi semampai. Ini artinya Anda kurang lemak dalam tubuh dan memiliki struktur tulang yang sempit. Lakukan olahraga dengan fokus daerah otot agar tubuh terlihat lebih ideal. Karena, tubuh jenis ini biasanya memiliki ukuran payudara yang kecil. (Sumarni/ Times of India)


(LOV)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

4 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA