IFA 2015

Huawei Watch Diumumkan di IFA 2015

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 04 Sep 2015 11:43 WIB
ifa 2015
Huawei Watch Diumumkan di IFA 2015
Huawei Watch

Metrotvnews.com: Selaim mengumumkan ponsel flagship Mate S, dalam ajang IFA 2015 Huawei juga mengumumkan smartwatch perdana, Huawei Watch. Ini adalah jam tangan pintar berbasis Android yang sudah bisa dipesan melalui situs resmi Huawei dengan harga mulai dari USD349. Satu hal yang dipastikan dari segi desainnya adalah Huawei Watch memiliki bentuk yang modis.

Huawei Watch dipastikan berhadapan langsung dengan Moto 360 generasi kedua. Untuk operasional, smartwatch ini menggunakan prosesor Snapdragon 400 @1,2 GHz quad-core, tak lupa dengan RAM 512 MB dan memori internal 4 GB. Jam tangan ini memiliki kuruan layar 1,4 inci dengan kualtias visual 400 x 400 pixel. Huawei Watch diklaim juga bisa terhubung dengan perangkat berbasis iOS.



Secara antarmuka, Huawei Watch menggunakan sistem Android Wear yang telah dimodifikasi agar tampilannya terlihat lebih trendi. Tidak ada fitur khusus yang dimiliki, Huawei Watch memiliki berbagai fungsi umum pada smartwatch.

Untuk segi desain, Huawei memastikan bahwa jam tangan pintar mereka hadir dalam variasi model yang cukup banyak. Mereka tampaknya memiliki strategi pemasaran yang sama dengan Motorola Moto 360. Huawei Watch juga hadir dengan tali yang menggunakan kulit, dan ada juga versi yang menggunakan tali seperti jam tangan mewah.

Huawei Watch akan dihargai mulai USD349, dan dipasarkan per 17 September  melalui situs resmi Huawei untuk Amerika Serikat, Jerman, Kanada, Perancis, Spanyol, and Italia. Wilayah Asia tampaknya akan kedatangan produk ini menjelang akhir tahun.


(ABE)