Desmond Sebut Ada Motif Buruk di Balik Mutasi Waseso

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 04 Sep 2015 12:08 WIB
budi waseso
Desmond Sebut Ada Motif Buruk di Balik Mutasi Waseso
Budi Waseso. Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J. Mahesa menyesalkan keputusan Polri memutasi Komjen Budi Waseso. Jenderal bintang tiga ini digeser dari posisi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional.

Desmond curiga ada motif buruk di balik mutasi ini. Apalagi, melihat kinerja Waseso dalam menindak kasus-kasus korupsi besar seperti Pelindo dan migas cukup baik. "Semakin jelas (motif mutasi)," kata Desmon saat dihubungi, Jumat (4/9/2015).

Komisi III, kata dia, akan mengawasi kinerja Komjen Anang Iskandar dalam menangani kasus dugaan korupsi di PT Pelindo II, Pertamina Foundation, dan dugaan korupsi migas oleh PT TPPI. "Kalau tidak dilanjutkan, berarti memang orang yang dipasang pasti bukan yang lebih baik daripada Waseso," ujar dia.

Menurutnya, jelas sekali ada intervensi Istana dalam mutasi Waseso. Dia juga menuding Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berbohong dengan mengatakan Dewan Kepangkatan Tinggi sedang menimbang mutasi Waseso, sementara anak buahnya Brigjen Victor Simanjuntak mengatakan hal itu tidak terjadi. "Berarti ada apa-apa dengan Haiti ini," jelas dia.


(TRK)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA