Berkendara Lebih Aman dengan Fitur Baru Google Maps

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 04 Sep 2015 12:23 WIB
google
Berkendara Lebih Aman dengan Fitur Baru Google Maps
Fitur baru Google Maps untuk keamanan berkendara.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan fitur baru aplikasi Maps, Lane & Landmarks hari ini (4/9/2013). Fitur ini dilengkapi informasi terkait jalur jalan dan landmark berbeda di masing-masing negara.

Fitur Lane & Landmarks memungkinkan pengguna mengetahui jalur yang tepat selama berkendara, untuk mengurangi insiden pemotongan jalur yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Selain itu, informasi pada fitur ini juga dapat digunakan untuk menghindari insiden salah jalan saat keluar dari gerbang tol.

Selain lajur jalan, Google menyediakan informasi terkait dengan landmark seperti Patung Selamat Datang, Monas, ataupun ATM yang dapat digunakan sebagai penunjuk jalan. Google berharap, dengan hadirnya informasi ini dapat mempermudah pengguna aplikasi Maps saat bepergian.

Fitur baru Google Maps ini sudah dapat dinikmati pengguna aplikasi pada perangkat Android atau iOS di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, informasi jalan pada fitur Lane & Landmark ini sudah dapat dinikmati pengguna di 12 kota, yaitu Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Badung, Jakarta, Malang, Semarang, Surabaya, Surakarta, Tangerang dan Yogyakarta. Pengguna juga masih dapat menikmati layanan penunjuk arah via suara.


(ABE)

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

23 minutes Ago

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menyebut Ical, sapaan Aburizal, setuju dengan su…

BERITA LAINNYA