Bek Rival MU Optimistis De Gea Kembali Diterima Fan

Hilman Haris    •    Jumat, 04 Sep 2015 11:24 WIB
manchester united
Bek Rival MU Optimistis De Gea Kembali Diterima Fan
David De Gea batal hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 (AFP)

Metrotvnews.com, London:  Transfer David de Gea dari Manchester United ke Real Madrid gagal terlaksana pada hari terakhir bursa transfer 2015, Selasa 1 September. Kegagalan tersebut disinyalir karena adanya kesalahpahaman antaran MU, Madrid, dan LFP selaku operator La Liga Spanyol.

De Gea belum kembali ke MU sejak kejadian itu terjadi. Selepas bursa transfer ditutup, eks kiper Atletico Madrid tersebut langsung berlatih bersama timnas Spanyol untuk tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Bek Chelsea dan rekan De Gea di timnas Spanyol, Cesar Azpilicueta yakin kegagalan transfer ke Real Madrid tidak akan mengubah pandangan fan MU terhadap sang kiper. Setelah tampil bersama Spanyol, Azpilicueta optimistis De Gea akan kembali diterima dengan fan oleh suporter Red Devils.

"Saya memang berada di klub rival De Gea. Tapi saya merasakan rasa cinta yang diberikan fan MU kepadanya. Fan MU akan selalu menaruh hormat kepada De Gea. Saya yakin suporter akan menerimanya dengan baik," ujar Azpilicueta.

Kebersamaan De Gea dengan MU tinggal menyisakan satu tahun. Pasalnya, kontrak kiper berusia 24 tahun tersebut akan habis setelah musim 2015--2016 berakhir. Ada indikasi MU akan memperpanjang kontrak De Gea agar tak kehilangannya secara gratis pada bursa transfer musim panas 2016. (Goal)


(HIL)