Politikus NasDem Geram Banyak Anggaran Ganda di SKPD DKI

Intan fauzi    •    Jumat, 04 Sep 2015 14:05 WIB
ahok-dprd
Politikus NasDem Geram Banyak Anggaran Ganda di SKPD DKI
Ketua Fraksi Partai NasDem, Bestari Barus (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Anggaran DPRD DKI menemukan banyak mata anggaran ganda dalam program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pemerintah DKI diminta menghapus duplikasi anggaran tersebut.
 
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengungkapkan, pihaknya menemukan duplikasi anggaran di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Biro Hukum DKI, Biro Kepala Daerah, Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) DKI.
 
"Disdukcapil ada program pembinaan mental dan fisik, padahal di Korpri dianggarkan juga. Mending dihapus saja ini," kata Bestari dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016 di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).
 
Selain itu, Banggar DPRD menemukan program penyuluhan hukum terpadu bagi aparat di Biro Hukum DKI. Padahal, program itu sudah dianggarkan di Korpri dengan nama yang sama.
 
Dupilkasi juga terjadi di Biro Kepala Daerah (KDH) yang memasukkan program pembinaan kepegawaian. Program serupa juga dianggarkan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) DKI.
 
"Kalau banyak duplikasi mending bubarkan saja Badiklat. Jadi SKPD melaksanakan kegiatan diklat sendiri-sendiri. Jangan di sini dianggarkan, di sana dianggarkan. Pemborosan ini," kata Ketua Fraksi Partai NasDem itu.
 
Bestari menyindir niat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama memangkas 50 persen PNS DKI. Penghapusan Badiklat akan membantu mewujudkan niat Ahok itu.


(FZN)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA