Unggah Lirik Lagu Eminem, ABG Ini Dijerat Pasal Terorisme

Rosa Anggreati    •    Jumat, 04 Sep 2015 14:19 WIB
eminem
 Unggah Lirik Lagu Eminem, ABG Ini Dijerat Pasal Terorisme
Eminem (Foto:AFP/Dimitrios Kambouris)

Metrotvnews.com, Fresno: Seorang siswa berusia 15 tahun di Fresno, California, ditangkap usai mengunggah lirik lagu Eminem berjudul I'm Back via akun Instagram.

Remaja itu ditangkap dengan ancaman terorisme. Penyebabnya, lirik lagu yang diunggahnya diasosiasikan dengan tragedi penembakan di Columbine High School, tahun 1999.

Pejabat SMA San Joaquin Memorial disiagakan usai postingan tersebut. Polisi kemudian dipanggil dan mereka menangkap remaja yang namanya tak disebutkan, pada Senin, 31 Agustus.

Dia didakwa membuat ancaman teroris dan mengganggu aktivitas sekolah. Sekolah ditutup pada hari berikutnya sebagai bentuk tindakan preventif menjaga keselamatan para siswa.

Sekolah Katolik St. Anthony, tempat anak tersebut pernah bersekolah, juga meniadakan kegiatan belajar mengajar. Demikian dikutip Aceshowbiz, Jumat (4/9/201).

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui remaja tersebut mengalami banyak tragedi emosional dalam hidupnya. Mulai dari kematian ibunya, perpisahan dengan pacar, dikeluarkan dari tim sepak bola, hingga mengalami intimidasi.

Latar belakang anak tersebut mirip dengan yang dialami pelaku penembakan di Columbine High School. Oleh sebab itu, polisi mewaspadainya berpotensi bertindak kriminal serupa.

"Hal dalam diri anak ini yang harus kita waspadai karena secara historis ada orang yang telah terlibat dalam insiden seperti di Columbine," jelas Kepala Polisi Fresno, Jerry Dyer. "Kami sangat beruntung masalah ini menjadi perhatian kita," imbuhnya.

Apalagi setelah dilakukan pencarian di rumah anak itu, polisi menemukan senapan Airsoft replika AK-47, pistol, sebuah revolver 0,357 Magnum, senapan 12-gauge, amunisi, dan rompi antipeluru.

Tragedi penembakan di Columbine High School terjadi pada 20 April 1999.  Dua siswa remaja, Eric Harris dan Dylan Klebold, melakukan penembakan membabi-buta hingga menewaskan 12 siswa dan seorang guru, serta melukai 24 orang lainnya. Usai melakukan aksi keji itu, pelaku bunuh diri.

Kejadian ini dianggap sebagai penembakan di sekolah yang paling banyak menelan korban jiwa, dan serangan kedua yang paling hebat di sebuah sekolah dalam sejarah Amerika Serikat setelah tragedi Sekolah Bath.
 


(ROS)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA