Bawa Map Merah, Mahfud MD Temui Pimpinan KPK

Yogi Bayu Aji    •    Jumat, 04 Sep 2015 15:23 WIB
mahfud md
Bawa Map Merah, Mahfud MD Temui Pimpinan KPK
Mahfud MD di gedung KPK, Jakarta, Jumat 4 September 2015. Foto: MTVN/Yogi Aji

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD datang ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Di tangannya ada map berwarna merah.

Mahfud yang mengenakan jas hitam tiba di Gedung KPK, Jumat (4/9/2015) sekitar pukul 13.51 WIB. Dia mengaku, ingin silaturahim dengan pimpinan KPK.

"Biasa, silaturahmi," kata Mahfud mengatakan tujuannya ke kantor KPK.

Wartawan bertanya soal isi map merah, tapi Mahfud bungkam. Dia lekas masuk ke lobi gedung KPK. "Silaturahmi," ujar dia lagi.

Beberapa waktu lalu, Mahfud sempat bertemu Yulianis, anak buah terpidana kasus korupsi Muhammad Nazaruddin. Pertemuan itu berawal dari ocehan Yulianis di Twitter yang gelisah banyak keterangannya soal Nazar tak dianggap oleh penyidik KPK.


Mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Grup Yulianis usai bersaksi untuk terdakwa kasus dugaan korupsi Anas Urbaningrum di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin 18 Agustus 2014. Antara Foto/Fanny Octavianus

Setelah terlibat perbincangan yang cukup panjang dan melihat beragam bukti yang disampaikan Yulianis, Mahfud pun memutuskan mendukung Yulianis. Mahfud bakal mengadvokasi keinginan Yulianis untuk menyampaikan kegundahannya ke KPK.

"Saya akan membantu Mbak Yulianis menyampaikan suaranya ke KPK, Menkumham, dan Mahkamah Agung. Karena Mbak Yulianis merasa selama ini kesaksiannya tidak pernah di pakai," kata Mahfud, Rabu 29 Juli.

Apakah kedatangan Mahfud ke KPK hari ini terkait janjinya itu?


(TRK)