Inneke Koesherawati Mendadak Jadi Pelayan Toko Kosmetik

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 04 Sep 2015 16:53 WIB
inneke koesherawati
Inneke Koesherawati Mendadak Jadi Pelayan Toko Kosmetik
Inneke Koesherawati (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia P)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah pemandangan berbeda terlihat di salah satu sudut toko kosmetik di Jakarta. Seorang wanita cantik yang wajahnya tak asing lagi, sibuk melayani pelanggan yang datang.

Wanita itu adalah Inneke Koesherawati. Tentu saja, aktris dan model itu tak beralih profesi menjadi pelayan toko sungguhan. Dia melayani konsumen dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini.

Inneke terlihat antusias menjelaskan berbagai produk kepada konsumen yang datang. Wanita kelahiran 13 Desember 1975, itu tak canggung melayani walau dirinya seorang artis ternama.

"Hari ini, Hari Konsumen Nasional. Jadi, kami mau memberikan pelayanan khusus dengan terjun langsung, supaya kita semakin dekat dengan konsumen," ujar Inneke di FX Mal, Sudirman, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Pertama kali melayani konsumen, artis yang berhijab sejak 2001 itu mendapatkan pengalaman baru.

"Pengunjung langsung heboh saat saya layani. Jadi rasa capai itu hilang. Apalagi kalau yang beli banyak. Berbagai macam orang kita temui, dari berbagai masalah kulit. Senang banget. Semua kulit berbeda, kita kasih beberapa pilihan produk," kata Inneke menceritakan pengalamannya.

Inneke pun baru tahu, tidak segampang itu dalam meyakinkan konsumen agar mau membeli produk yang ditawarkan.

"Ternyata, enggak mudah untuk meyakinkan konsumen. Kalau bisa meyakinkan konsumen, ada kepuasan tersendiri. Begitu juga aku. Seru banget bisa jalani aktivitas sama pelanggan," ujar ibu dua anak ini.


(ROS)