Hadiri Kampanye Trump, Pimpinan DPR Dapatkan Catatan Negatif

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 04 Sep 2015 18:27 WIB
donald trump
Hadiri Kampanye Trump, Pimpinan DPR Dapatkan Catatan Negatif
Donald Trump bersama Petinggi DPR/Foto:CNN

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi II DPR RI Lukman Edy menyesalkan keberadaan sejumlah pimpinan DPR, di tengah kampanye politik calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump. Menurut dia, kehadiran Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon serta Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin itu menjadi catatan negatif bagi pimpinan DPR.

"Kita anggota DPR ini mencatat apa yang dilakukan pimpinan DPR, jangan pikir kita tidak mencatat. Kita mencatat ini pimpinan DPR bekerja baik atau tidak. DPR semakin bagus di mata masyarakat atau semakin buruk. Kasus karpet merah juga kami catat," kata Lukman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).

Meski demikian, ia mengaku tidak akan menindaklanjuti catatan buruk pimpinan DPR ini ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD). Ia akan menunggu momentum tepat untuk mengungkap seluruh catatan buruk pimpinan DPR dihadapan seluruh anggota dewan.

"Ini catatan negatif. Kita tidak ada tindak lanjut. Tapi kalau sudah ada timing-nya akan kita buka semuanya," terang dia.

Keberadaan para petinggi DPR dalam kampanye Trump dinilai tidak ada kaitannya dengan hubungan diplomatis antara Amerika Serikat dan Indonesia. Apalagi, mereka melakukan kunjungan kerja tersebut menggunakan anggaran negara.

"Dia ini ke Amerika biaya APBN atas acara pertemuan antar parlemen. Itu biaya negara atas nama ketua DPR. Kalau hadir dalam forum politik tidak ada katannya dengan diplomasi AS dan Indonesia, itu hanya buang-buang waktu saja," tegas dia.

 


(OJE)