PON XIX

Delapan Pelari Papua Gagal Tembus PON XIX

Alfa Mandalika    •    Jumat, 04 Sep 2015 18:32 WIB
pon 2016
Delapan Pelari Papua Gagal Tembus PON XIX
Kejurnas Atletik. (Foto: Ant/ Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jayapura: Ada kabar kurang sedap untuk kontingen Papua. Ya, delapan pelari Papua dipastikan gagal mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat.

Tujuh pelari asal Papua yang turun di nomor 400 meter putra-putri dan satu pelari gawang putra 110 meter gagal lolos ke PON XIX Jawa Barat 2016.

Humas KONI Provinsi Papua Hans Bisay di Jayapura, Jumat 4 September, mengatakan para pelari yang gagal itu adalah tiga pelari putra yakni Hartaban Nunaki, Erens Batibalyo, Willem Patai dan empat pelari putri antara lain Vege Manori, Yenni Lily Aronggear, Debora Kadam dan Soteria A Mniber.

"Nasib yang sama juga dialami pelari 110 meter Gawang Putra, Prasetyo Utomo, di mana pada partai final menempati posisi juru kunci dari delapan atlet yang berlomba dengan catatan waktu 15.70 detik," kata Hans.

Menurut Hans, limit waktu PON 15.00 detik, itu berarti Prasetyo tidak lolos ke PON XIX Bandung Jawa Barat, di nomor ini,  pemegang rekor nasional Rio Maholtra dari Sumatera Selatan kembali membuktikan dirinya sebagai sang juara dan berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 14.24 detik.

"Setelah itu disusul peraih medali perak Ricky Wibowo dari Jawa Barat dengan catatan waktu 14.74 detik dan Arasy Akbar Witarsa keluar sebagai juara 3 dengan waktu 14.80 dan berhak menerima perunggu," ujarnya. (Ant)


(RIZ)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA