Tiga PNS Pemkot Tangsel Tersangkut Kasus Narkoba

deny aryanto    •    Jumat, 04 Sep 2015 18:55 WIB
narkoba
Tiga PNS Pemkot Tangsel Tersangkut Kasus Narkoba
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Tangerang: Tiga pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan diciduk petugas Polres Jakarta Barat. Tiga pamong praja tersangkut kasus kepemilikan narkoba jenis sabu dan pil happy five (H5).

Berdasarkan informasi, ketiga pegawai pemerintahan itu berinisial J, H, dan D. Serta satu pelaku lain berasal dari warga sipil berinisial W, asal Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Penangkapan terhadap keempatnya pada Jumat malam 29 Agustus, di belakang pabrik Tipiko, Kota Tangerang.

"PNS yang tertangkap ada tiga, yakni J, H, dan D. Semua tersangka sudah masuk dalam buruan petugas dan dibuntuti sebelum dilakukan penangkapan di jalan. Tersangka W ikut ditangkap berdasarkan informasi dari ketiga tersangka tadi," kata sumber di Polres Jakarta Barat, Jumat (4/9/2015).

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1,5 gram sabu dan lima butir happy five. Fakta tersebut sedikit dikuatkan dengan pernyataan Kepala Bidang Pembinaan pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Effy Karinawaty Asmi.

Menurutnya, sejak Senin 31 Agustus, J, H, dan D, tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas. "Minggu malam 30 Agustus, memang ada gosip (penangkapan). Waktu itu saya coba konfirmasi ke J, tapi tidak ada jawaban," katanya.

Sehari berikutnya, Effy kembali menghubungi J lewat sambungan telepon. Namun lagi-lagi tak ada informasi yang didapat. Saat itu, kondisi telepon selular milik J tidak aktif.

Effy lantas menghubungi atasan ketiga tersangka di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bagian Pembangunan, Sekretariat Daerah Kota Tangsel. Dari keterangan didapat, memang J, H, dan D tidak masuk kantor tanpa izin.

"Tugas tiga orang itu sebagai operator LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) kegiatan lelang tender pengadaan barang dan jasa yang ada di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemkot Tangsel," ujarnya.

Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Afrizal mengaku belum mengetahui informasi penangkapan terhadap keempat tersangka. "Nanti saya tanyakan dahulu ke anggota yang piket," kata Afrizal.


(TRK)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA