PAN Bantah Akan Dapat Jatah Menteri

Nur Aivanni    •    Jumat, 04 Sep 2015 19:04 WIB
partai pan
PAN Bantah Akan Dapat Jatah Menteri
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno, Kamis 7 Mei 2015. Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekjen Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno belum mendengar bahwa PAN akan mendapat jatah menteri dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Menurutnya, PAN tidak pernah membahas jatah menteri.

"Saya belum pernah dengar tentang hal itu," kata Eddy kepada Media Indonesia, Jumat (4/9/2015).

Dia menekankan PAN bergabung dengan pemerintah bukan karena dapat posisi di pemerintahan. "Tidak ada sama sekali (jatah menteri)," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PPP versi Muktamar Surabaya Aunur Rofiq tidak menampik PAN akan mendapat jatah dalam kabinet. Menurut dia, jika ada orang yang bergabung dan ingin ikut memperbaiki kondisi bangsa hendaknya juga ada posisi dalam pemerintahan.

"Hal itu sangat normal dan wajar karena mereka ingin bantu perbaiki, tentu harus berbuat. Kalau berbuat tidak ada fungsinya bagaimana? Fungsinya mungkin di eksekutif," terangnya.

Jika PAN memang mendapatkan posisi menteri dalam pemerintahan, Aunur menyampaikan, partai politik pendukung pemerintah memahami. "Dan menyadari fungsi dan peranan Presiden Joko Widodo untuk membuat sesuatu yang lebih baik," kata Aunur.


(TRK)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA