Naskah RUU Penyandang Disabilitas Segera ke Meja Baleg

Wandi Yusuf    •    Jumat, 04 Sep 2015 21:46 WIB
disabilitas
Naskah RUU Penyandang Disabilitas Segera ke Meja Baleg
Anggota Komisi VIII DPR RI Rahayu Saraswati. Foto: Dokumen

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi VIII DPR RI Rahayu Saraswati (Sara) memastikan naskah Rancangan Undang-Undang Penyandang Disabilitas akan segera diserahkan ke Badan Legislatif.

"Kami akan kirimkan sesegera mungkin," kata Sara, dalam keterangan persnya, Jumat (4/9/2015).

Dia memastikan pembicaraan dan pembahasan RUU Penyandang Disabilitas terus dikebut. "Kami dari Komisi VIII ingin agar RUU ini segera dapat diimplementasikan," kata anggota Panitia Kerja RUU Penyandang Disabilitas ini.
 
Dia berharap keberadaan aturan mengenai penyandang disabilitas bisa membantu mereka untuk bisa mengembangkan dirinya. "Saya yakin penyandang disabilitas sesungguhnya adalah orang-orang dengan kemampuan yang berbeda, namun tetap berkarya dan mampu punya harga diri," jelas politisi Gerindra ini.

Menurutnya, mereka hanya butuhkan kesempatan dan kepercayaan untuk membuktikan kemampuan. "Sebagai contoh, Presiden Abdurrahman Wahid merupakan contoh sukses bagi penyandang disabilitas," katanya.

Sebelumnya, Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) mendesak DPR dan pemerintah lebih peka terhadap penyandang disabilitas. Salah satunya mempercepat penyelesaian RUU Penyandang Disabilitas.

"Mendesak pemerintah dan DPR menuntaskan dan mengesahkan RUU Penyandang Disabilitas menjadi Undang-Undang," kata Presidium Nasional Perempuan Penyandang Disabilitas Maulani A Rotinsulu.

Dia juga menuntut DPR dan pemerintah menyosialisasikan RUU itu serta membuka ruang seluasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dalam menyempurnakannya.


(UWA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA