Kualifikasi Piala Eropa 2016

Babak 1: Jerman Sementara Mampu Ungguli Polandia

Rendy Renuki H    •    Sabtu, 05 Sep 2015 02:44 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Babak 1: Jerman Sementara Mampu Ungguli Polandia
Para pemain Jerman merayakan gol kedua mereka ke gawang Polandia (Foto: AP Photo/Michael Probst)

Metrotvnews.com, Frankfurt: Tuan rumah Jerman sementara mampu mengungguli tamunya Polandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Frankfurter Volksbank, Sabtu 5 September dini hari.

Thomas Muller dan Mario Gotze mampu membawa Der Panser sementara unggul 2-1 di paruh pertama ini. Sedangkan Robert Lewandowski berhasil memperkecil ketinggalan Polandia hingga turun minum.

Jerman langsung menyerang di awal babak pertama tepatnya menit ke-7. Umpan manis Muller tepat mengarah ke kaki Karim Bellarabi yang langsung melepaskan tembakan. Sayang, bola memantul mengenai Lukasz Szukala sehingga berbelok dari sasaran.

Muller akhirnya membuka skor Jerman saat laga memasuki menit ke-12. Kerja sama apik lini depan Jerman diawali dari kaki Bellarabi yang melepaskan umpan terobosan ke Jonas Hector. Bola langsung diteruskan Hector ke Muller yang langsung disambar ke gawang Lukasz Fabianski.

Polandia sesekali balas menekan pertahanan Jerman lewat serangan balik cepat. Namun, upaya Lewandoski cs yang tampak bermain dengan penuh semangat masih belum ada yang menemui hasil.

Gawang mereka justru kembali bobol oleh tuan rumah. Kali ini Gotze mampu mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan mendatar Gotze dari dalam kotak penalti Polandia keras menghujam gawang Fabianski. 2-0 Jerman unggul atas Polandia di menit ke-19 ini.

Tak patah arang, Polandia terus berupaya mengancam gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer. Upaya mereka pun akhirnya berbuah hasil sekaligus mampu mengejar ketinggalan.

Lewandowski menjadi pemain Bayern Muenchen lainnya yang mencetak gol di laga ini. Arkadiusz Milik memenangkan perebutan bola dan langsung mengumpan ke kaki Kamil Grosicki. Sang mampu melepaskan crossing akurat yang langsung disambar tandukan keras Lewandowski. 2-1 Polandia memperkecil ketinggalan atas jerman.

Polandia kembali menekan di jelang menit akhir babak pertama kembali lewat Lewandowski. Situasi sepak pojok mampu dimanfaatkan Lewandowski, namun Gotze masih mampu mementahkan peluang tersebut. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 bagi keunggulan Jerman.

Susunan pemain:

Jerman (4-2-3-1): Neuer, Can, Boateng, Hummels, Hector, Schweinsteiger, Kroos, Muller, Ozil, Bellarabi, Gotze.

Polandia (4-4-2) : Fabianski, Piszczek, Glik, Szukala, Rybus, Maczynski, Jodlowiec, Krychowiak, Grosicki, Lewandowski, Milik.


(REN)