Hasil Lengkap Lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016

Rendy Renuki H    •    Sabtu, 05 Sep 2015 05:05 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Hasil Lengkap Lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016
Laga antara Jerman kontra Polandia (Foto: AFP PHOTO / DANIEL ROLAND)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 baru saja berakhir, Sabtu 5 September. Tercatat, ada delapan partai dari tiga grup telah selesai dimainkan hingga dini hari tadi.

Dimulai dari Grup D, Jerman mampu menunjukkan kelasnya sebagai tim juara usai mengalahkan Polandia 3-1 di Stadion Frankfurter Volksbank. Hasil tersebut sekaligus berhasil mengantarkan Jerman merebut posisi puncak klasemen Grup D dari tangan Polandia.

Thomas Muller dan Mario Gotze menjadi aktor kemenangan Jerman di laga kali ini. Robert Lewandowski yang sempat memperkecil ketinggalan Polandia tak mampu berbuat banyak.

Sementara, kemenangan besar 0-4 diraih Republik Irlandia atas tuan rumah Gibraltar di Stadion Algarve. Gol Irlandia dicetak Cyrus Shristie, Shane Long, dan dua gol striker gaek mereka Robbie Keane.

Hasil itu membawa Republik Irlandia naik ke posisi tiga klasemen mengumpulkan 12 poin. Terpaut tiga poin dari Polandia yang berada di posisi kedua. Di laga lain, Skotlandia yang menyerah 0-1 dari tuan rumah Georgia harus rela turun satu peringkat ke posisi empat.

Lanjut ke laga di Grup F. Kemenangan 3-1 Irlandia Utara atas Kepulauan Faroe membuat mereka mampu menggeser Rumania di puncak klasemen. Irlandia Utara kini mengoleksi 16 poin, terpaut satu poin dari Rumania yang hanya bermian imbang 0-0 melawan Hungaria.

Sementara, kemenangan 0-1 Finlandia atas tuan rumah Yunani belum mampu mengangkat posisi mereka di klasemen. Finlandia masih terpaku di posisi empat, sementara Yunani di urutan buncit.

Pada laga di Grup I, Denmark membuang kesempatan menyalip Portugal di puncak klasemen usai hanya bermain imbang 0-0 kontra Albaia. Denmark masih berada di posisi kedua dengan perolehan 11 poin, ditempel ketat Albania dengan raihan poin sama.

Sementara, kemenangan 2-0 Serbia atas Armenia membuat mereka kini naik satu tingkat di klaemen. Serbia yang sempat mendapat pengurangan poin, harus rela berada di posisi empat dan mengoleksi satu poin.

Berikut hasil lengkap laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016:


Grup D
Georgia 1 - 0 Scotland
Jerman 3 - 1 Polandia
Gibraltar 0 - 4 Rep. Irlandia

Grup F
Kep. Faroe 1 - 3 Irlandia Utara
Yunani 0 - 1 Finlandia
Hungaria 0 - 0 Rumania

Grup I
Denmark 0 - 0 Albania
Serbia 2 - 0 Armenia


(REN)