Sosialisasi Empat Pilar MPR ke Mahasiswa Dinilai Tepat

Anggitondi Martaon    •    Sabtu, 05 Sep 2015 05:45 WIB
mpr ads
Sosialisasi Empat Pilar MPR ke Mahasiswa Dinilai Tepat
Sosialisasi Empat Pilar di Ternate/Metrotvnews.com/Anggitondi

Metrotvnews.com, Ternate: ‎Rektor Universitas Khairun, Husin Alting, mengatakan pengaruh globalisasi telah menggerus rasa nasionalisme. Untuk itu dirinya mengingatkan semua pihak bisa sadar dan segera menemukan kembali semangat kebangsaan.‎

"Tawuran atau konflik yang terjadi baik itu mahasiswa atau masyarakat, pada umumnya karena perbuatan mereka tidak dilandasi konsep 4 Pilar," ujar Husin Alting dalam sambutannya pada acara sosialisasi 4 Pilar MPR di Ternate, Jumat (4/9/2015).

Tidak hanya mengenai tawuran pemuda, di hadapan seratus mahasiswa se-Maluku Utara yang mengikuti Outbond 4 Pilar MPR, Husin menganggap bahwa akibat dari pengaruh negatif globalisasi, saat ini di Indonesia juga ditenggarai sudah muncul gerakan demokrasi yang hanya menonjolkan kepentingan golongan.

"Apa yang terjadi tadi disebutnya fenomena negatif. Untuk itu kita harus membangkitkan 4 Pilar. Sehingga apa yang dilakukan MPR yakni mensosialisasikan 4 Pilar merupakan langkah yang sangat tepat," katanya.

Sementara itu, mengenai konsep sosialisasi yang dilakukan dengan metode outbond saat ini, diharapkan mampu membangkitkan kembali 4 Pilar yang bisa mengajak mahasiswa menjadi ujung tombak kebangkitan bangsa.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih pada Tim MPR yang telah menyelenggarakan acara ini," pungkasnya.‎


(OJE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA