Parmusi Diharapkan Bisa Merangkul Semua Umat Islam di Indonesia

Damar Iradat    •    Sabtu, 05 Sep 2015 07:24 WIB
ppp
Parmusi Diharapkan Bisa Merangkul Semua Umat Islam di Indonesia
Akbar Tanjung/ANT/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) diharapkan bisa merangkul semua umat. Apalagi dengan paradigma baru Connecting Moslem. Mantan Menteri Sekretaris Negara di era Presiden BJ Habibie, Akbar Tanjung mengapresiasi perubahan paradigma yang diusung oleh Parmusi. Menurutnya, hal ini merupakan langkah bagus yang diambil oleh para pimpinan Parmusi.

"Ini membuktikan bahwa Parmusi yang tadinya memiliki pandangan politik menjadi organisasi sosial kemasyarakatan dan keagamaan, bisa menghimpun kekuatan-kekuatan ataupun potensi umat islam yang datang dari berbagai latar belakang sehingga diharapkan tentu Parmusi jadi organisasi yang inklusi, yang terbuka," kata Akbar ketika ditemui usai menghadiri Mukernas Parmusi, Jumat (4/9/2015) malam.

Semangat yang diusung Parmusi, jelas Akbar pun lebih mengarah untuk dakwah, ekonomi, dan kemaslahatan umat, bisa berguna bagi masyarakat banyak. Apalagi, dalam bidang ekonomi kerakyatan.

Meski begitu, Akbar juga yakin keinginan Parmusi untuk kembali ke jalur politik masih cukup kuat. Namun, ia menyarankan agar Parmusi lebih dulu meningkatkan kiprahnya di bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

"Kalau nanti dalam perkembangaannya meningkat dan basis sosialnya dan juga sudah terbentuk, sehingga suatu waktu ada keinginan jadi partai bisa saja. Tapi sekarang lebih baik fokus dahulu seperti yang dikatakan ketua umumnya," kata Akbar.

Hal serupa diungkapkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru, Sohibul Iman. Tagline 'Connecting Moslem' menurutnya mencerminkan cita-cita awal terbentuknya Parmusi.

"Cita-cita awal mereka kan ingin mempersatukan kaum muslimin, sekalipun mereka berbeda-beda aspirasi politiknya. Ini tentu merupakan tagline yang sangat positif. Ini jadi sarana bagi kita untuk menyatukan visi bagaimana kita mengembangkan muslim jadi lebih baik lagi," singkatnya.


(OJE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA