Victor Indonesia International Challenge 2015

Gregoria ke Semifinal Usai Singkirkan Wakil Korea

Rendy Renuki H    •    Sabtu, 05 Sep 2015 07:24 WIB
bulu tangkis
Gregoria ke Semifinal Usai Singkirkan Wakil Korea
Gregoria Mariska (Foto: istimewa/jumlah bulutangkis.com)

Metrotvnews.com, Surabaya: Gregoria Mariska berhasil lolos ke babak semifinal Victor Indonesia International Challenge 2015 usai menyingkirkan wakil Korea, Jumat 4 September kemarin. Gregoria menyudahi perlawanan Lee Jang dengan skor 21-19 dan 21-16.

Melawan wakil Korea, Gregoria tampil habis-habisan di lapangan. Meskipun di pertandingan sebelumnya, Gregoria mesti bermain rubber game melawan Febby Angguni, namun ia mampu meladeni pemain Negeri Ginseng yang terkenal ulet.
 
“Kunci kemenangan saya adalah fokus poin demi poin, saya tidak berpikir soal menang kalah dulu. Saya juga sudah memahami permainan lawan, saya tidak banyak memberikan bola-bola lob, karena dia punya smash yang kencang,” tutur Gregoria usai laga.
 
“Selain itu, saya harus lebih tahan lagi di permainan reli,” sambung juara Singapore International Series 2015 ini.
 
Soal daya tahan ini juga diakui oleh Edwin Iriawan, pelatih tungal putri PBSI yang mendampingi Gregoria selama bertanding.
 
“Gregoria punya ketahanan yang bagus, apalagi melawan pemain Korea yang ulet. Saya rasa penampilannya cukup baik. Secara teknik, Gregoria memang lebih bagus dari lawannya. Namun Gregoria mesti mewaspadai Hera, karena ia pemain yang ngotot juga untuk menang,” ucap Edwin.

Satu tiket babak final tunggal putri pun berhasil diamankan oleh Indonesia. Gregoria bakal bertemu sesama pemain tuan rumah, Hera Desi Ana Rachmawati. (Badminton.org)


(REN)