Pekan Depan, Ahok Kembali Bongkar Pasang Pejabat

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 05 Sep 2015 08:13 WIB
dki jakarta
Pekan Depan, Ahok Kembali Bongkar Pasang Pejabat
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengaku akan kembali membongkar pasang pejabat di lingkungan DKI Jakarta pekan depan.

Kali ini Ahok memberi sinyal bahwa Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta yang akan menjadi salah satu targetnya minggu depan.

"BKD masih ada main. Makanya minggu depan saya mau ganti lagi beberapa orang saya curiga. Kalo saya curiga ganti aja," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015) sore.

Ahok membidik BKD karena ia mengaku kesal dengan kinerja BKD. Dia bilang, BKD masih berani merubah nama PNS yang harusnya didemosi menjadi dirotasi.

"Tadi pagi saya mau tandatangan SK. Saya cocokin dulu. Dia (BKD) tulis nama yang enggak pernah ada kenapa muncul?! Ada 6 lurah saya suruh demosi malah dipindahkan rotasi. Ya saya coret. Saya enggak mau demosi, ganti," ujar Ahok.

Bahkan, ada sejumlah nama PNS yang harusnya dipromosikan, tapi tak dimasukkan ke dalam daftar SK. "Terus ada lagi contohnya, yang kayak tadi hasil psikotes mengatakan orang ini dipertimbangkan menjadi kepala dinas. Tapi di 40 nama enggak ada namanya," akunya.

Melihat hal itu, Ahok bertanya kepada BKD terkait alasan sejumlah nama tak lolos. Sejumlah alasan tak masuk akal pun diterima Ahok.

"Dia bilang itu makalahnya enggak lolos, makalah bisa suruh pesen di pramuka. Bisa suruh staf yang bikin.Yang penting psikotes lolos, tes CATnya lolos," ucap Ahok geram.

Karena alasan itu, Ahok berniat untuk mencopot pejabat di BKD. Namun, sampai sekarang Ahok masih belum memberi tahu bagian mana yang akan dicopot di BKD.

"Ya mungkin kepala bidang atau apa, kita mau ganti. Minggu depan lagi, karena kan ga keuber," tandasnya.
 


(OJE)