Piala Presiden 2015

Persela Tahan Imbang PSGC, Persaingan Grup B Makin Ketat

Kautsar Halim    •    Sabtu, 05 Sep 2015 17:48 WIB
piala presiden 2015
Persela Tahan Imbang PSGC, Persaingan Grup B Makin Ketat
Logo Persela Lamongan (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Malang: Persela Lamongan menahan imbang 1-1 PSGC Ciamis pada laga lanjutan fase grup Piala Presiden 2015. Hasil ini membuat persaingan di grup B makin ketat karena keempat tim yang juga diisi Sriwijaya FC dan Arema Cronus masih berpeluang merebut dua tiket ke babak delapan besar.

Jalannya laga antara Persela kontra PSGC berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 5 September. Keduanya sama-sama bermain dengan tensi yang tinggi dan menerapkan pola serangan-serangan cepat. Persela terbukti mampu lebih menguasai jalannya pertandingan, namun serangan-serangan balasan PSGC juga sangat berbahaya.

Itu terbukti ketika Persela yang sedang keasyikan menyerang malah kecolongan dengan serangan balik striker PSGC Osas Saha pada menit ke-18. Para defender Persela yang gagal menandingi kecepatan Osas terpaksa menjatuhkannya di area penalti dan wasit pun menunjuk titik putih sebagai ganjarannya.

Eksekusi penalti PSGC berjalan dengan lancar dengan tendangan kaki kanan Osas. Sepakannya gagal dibaca kiper Persela, Choirul Huda, karena arahnya mendatar keras ke pojok kanan gawang.

Tertinggal 0-1, Persela makin agresif melancarkan serangan. Peluang-peluang emas berhasil lebih sering mereka ciptakan dan serangan balik PSGC pun selalu berhasil dipatahkan. Sayang, sampai dengan wasit meniup peluit panjang belum ada gol lagi yang tercipta.  

Striker Persela Arif Haryanto sempat mencetak gol balasan pada menit ke-34. Namun, gol itu terpaksa dianulir karena ia sudah terperangkap offside.

Persela masih tampil lebih agresif ketika kick off babak kedua dimulai. Peluang-peluang emas yang datang dari tim besutan Didik Ludianto itu masih terus mengalir namun jarang dimanfaatkan dengan baik para pemainnya. Striker asing Persela, Mamadou Lamarana Diallo, sempat gagal mencetak gol pada menit ke-54 meskipun gawang lawan sudah tidak terjaga.

Gol penyeimbang Persela baru lahir pada menit-menit akhir laga atau tepatnya pada menit ke-87. Saat itu, Agus Salim yang baru dimainkan pada menit ke-76 berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan kiper PSGC, M Irpan, yang menepis bola hasil umpan tarik dengan tidak sempurna. Tak ayal, jika skor 1-1 ini bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini artinya, persaingan di grup B makin ketat. Arema Cronus, Persela Lamongan, Sriwijaya FC, dan PSGC Ciamis masih berpeluang mendapatkan dua tiket ke babak delapan besar karena hanya berselisih tipis dalam peroleh poin sementara.

Berikut update klasemen sementara grup B Piala Presiden 2015:

Urutan--klub--Main--Poin
1. Sriwijaya FC              1    3    
2. Persela Lamongan    2    2
3. Arema Cronus          1    1
4. PSGC Ciamis             2    1


(KAU)