Terungkap, Giggs Sudah Pantau Martial Sejak Tahun Lalu

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 05 Sep 2015 19:08 WIB
manchester unitedliga inggris
Terungkap, Giggs Sudah Pantau Martial Sejak Tahun Lalu
Anthony Martial (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Manchester: Asisten manajer Manchester United Ryan Giggs dilaporkan sudah memantau Anthony Martial selama satu tahun sebelum The Red Devils merekrutnya pada musim panas ini.

Giggs diyakini menjadi orang yang memberikan rekomendasi kepada Louis van untuk merekrut pemain berusia 19 tahun itu sebagai "investasi" masa depan. Akan tetapi, menurut Manchester Evening News, United memutuskan untuk mengontraknya sekarang guna menghindari persaingan dari klub lain pada tahun mendatang.

Manchester City, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Barcelona diyakini menjadi beberapa klub yang sangat meminati jasa Martial. Akan tetapi, United yang bergerak cepat mampu mengamankan jasa striker yang mengawali di tim akademi Lyon tersebut.

Metode pemantauan Martial sama saat United membeli Cristiano Ronaldo pada 2003. Kala itu, klub yang bermarkas di Old Traffod tersebut mampu mengalahkan beberapa pesaing yang juga meminati CR7.

Martial mencetak sembilan gol dalam 35 penampilan Ligue 1 musim lalu bersama AS Monaco. Ia juga baru saja melakoni debut bersama tim nasional Prancis dini hari tadi, Sabtu 5 September saat masuk sebagai pemain pengganti kontra Portugal. (Sportsmole)


(KRS)