Kualifikasi Piala Eropa 2016

Rooney Menyamai Prestasi Charlton, Hodgson Justru Puji Shelvey

Hilman Haris    •    Minggu, 06 Sep 2015 03:59 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Rooney Menyamai Prestasi Charlton, Hodgson Justru Puji Shelvey
Shelvey tampil impresif saat Inggris membantai San Marino dengan skor 6-0, Minggu 6 September (PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Serravalle: Timnas Inggris berhasil memastikan satu tempat di Piala Eropa 2016 usai mengalahkan San Marino di babak kualifikasi dengan skor 6-0, Minggu 6 September. Dengan kemenangan itu, Inggris sejauh ini sudah mengumpulkan 21 poin dari tujuh pertandingan. Perolehan angka The Three Lions sudah tidak mungkin bisa dikejar oleh peringkat ketiga Grup E, Estonia.

Fakta itu membuat pelatih Inggris, Roy Hodgson semringah. Hodgson makin senang karena Wayne Rooney dkk melaju ke Piala Eropa 2016 dengan catatan impresif, yakni meraup tujuh kemenangan dari tujuh laga. dan menjadi tim paling agresif di babak kualifikasi dengan koleksi 24 gol.

"Saya lebih dari sekadar puas mengingat kami menang dengan marjin yang bagus," ujar Hodgson seperti dilansir BBC.

Hodgson yang pernah menukangi West Bromwich Albion dan Liverpool secara khusus memuji Jonjo Shelvey yang tampil menawan saat melawan San Marino. 

"Sejumlah pemain tampil maksimal pada laga ini. Termasuk Shelvey. Ia layak layak mendapatkan pujian," puji Hodgson.

Setelah ini, Inggris dijadwalkan bertemu Swiss di Stadion Wembley pada Rabu 9 September. The Three Lions diprediksi bakal kesulitan pada laga ini karena Swiss butuh kemenangan guna mengamankan posisi kedua dari kejaran Estonia. Saat ini, Swiss mengumpulkan 12 poin usai melakoni enam laga. Mereka masih bisa melorot ke peringkat ketiga mengingat hanya berjarak dua poin dari Estonia. (BBC)



(HIL)