Bintang Arsenal Jadi Pembeda pada Laga Seru Cile vs Paraguay

Hilman Haris    •    Minggu, 06 Sep 2015 06:00 WIB
liga dunia
Bintang Arsenal Jadi Pembeda pada Laga Seru Cile vs Paraguay
Alexis Sanchez (kanan) menjadi penentu kemenangan Cile atas Paraguay (MARCELO HERNANDEZ / AFP)

Metrotvnews.com, Santiago: Laga seru tersaji saat Cile melawan Paraguay dalam ajang uji coba, di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Minggu 6 September. Jumlah gol yang tercipta selama 90 menit menjadi salah satu bukti laga tersebut berjalan sengit. Total, ada lima gol yang tercipta, tiga untuk Cile dan sisanya dibuat oleh Paraguay.

Jumlah gol tersebut bahkan bisa saja lebih banyak andai kedua tim memanfaatkan seluruh peluang dengan sempurna. Cile total menciptakaan 40 serangan berbahaya dan 13 tembakan sepanjang 90 menit. Sedangkan Paraguay menghasilkan enam sepakan setelah melakukan 26 serangan berbahaya ke pertahanan tuan rumah.

Laga sempat berjalan monoton pada babak pertama. Ketika itu, interval pertama hanya menghasilkan satu gol hasil kreasi winger Cile, Felipe Gutierrez pada menit ke-8. Namun situasi mendadak berubah pada babak kedua. Terutama setelah Jonathan Fabbro menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Paraguay makin bernafsu menyerang pertahanan Cile sejak saat itu.  Serangan bertubi-tubi Paraguay akhirnya sanggup membuat pertahanan Cile kewalahan. Buktinya tim tamu sukses mencetak gol kedua pada menit ke-53 melalui sepakan Jorgen Benitez.

Cile selaku juara Copa America 2015 tak mau dibuat malu di hadapan pendukung sendiri. Mereka berusaha bangkit dengan mengandalkan Alexis Sanchez di lini depan.

Usaha keras Cile tak sia-sia. Guiterrez berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus menyamakan skor pada menit ke-64. Ia sukses menceploskan bola ke dalam gawang usai memanfaatkan umpan matang Mauricio Isla dari sisi kanan.

Sanchez akhirnya membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu tukang gedor terbaik di dunia pada laga ini. Pada saat rekan-rekannya mulai buntu menemukan cara untuk membongkar pertahanan Paraguay, Sanchez muncul sebagai pahlawan dengan melakukan aksi individual menawan sewaktu laga memasuki menit ke-82. 

Dengan segala kehebatannya, Sanchez yang saat ini tercatat sebagai penggawa klub Inggris, Arsenal itu sukses menceploskan bola ke dalam gawang Paraguay dan membawa Cile unggul dengan skor 3-2.

Paraguay berusaha meningkatkan serangan guna dapat menyamakan skor pada sisa pertandingan. Namun dewi fortuna sepertinya tak memihak kepada mereka. Skor 3-2 untuk kemenangan Cile tetap tak berubah hingga peluit tanda laga berakhir ditiupkan. 


(HIL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA