Jokowi Tinjau Progres PembangunanTol Palembang-Indralaya

Antara    •    Minggu, 06 Sep 2015 13:12 WIB
jokowi
Jokowi Tinjau Progres PembangunanTol Palembang-Indralaya
Presiden Jokowi/ANT/Joko Sulistyo

Metrotvnews.com, Palembang: Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Palembang-Indralaya, di kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Diperkirakan ruas jalan tol sepanjang 22 km tersebut akan selesai akhir 2017 atau awal 2018.

"Progresnya luar biasa, sudah 8,5 km yang selesai mengingat dulunya ini bekas rawa, pengerjaannya sangat rumit, bahkan harus melakukan penimbunan tanah setebal tiga meter," ujar Presiden Jokowi di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (6/9/2015).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengapresiasi progres pembangunan jalan tol tersebut yang dinilai sangat cepat mengingat ground breaking-nya dilaksanakan pada 30 April 2015.

"Prosesnya sangat cepat sekali untuk konstruksi yang start nya sebulan setelah ground breaking karena ada persiapan yang harus dilakukan," imbuh suami Iriana ini.

Selain meninjau pembangunan tol Trans Sumatera Presiden juga akan meninjau penanganan kebakaran hutan di Palembang. Sesuai rencana, Presiden akan mengunjungi Dusun Sungai Geronggang, Kecamatan Pedamaran,  dan Desa Sungai Batang air, kecamatan Pangkalan Legam, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Presiden didampingi Menteri ESDM Sudirman Said selaku Menteri LH dan Kehutanan ad interim , Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Badrodin Haiti, Kepala KSP Teten Masduki, Kepala BNPB Syamsul Maarif, dan Sekretraris Jenderal Kementerian LH dan Kehutanan Bambang Hendryono.


(Des)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA