Bamsoet Tak Permasalahkan Pergantian Kabareskrim Polri

Antara    •    Minggu, 06 Sep 2015 13:16 WIB
budi waseso
Bamsoet Tak Permasalahkan Pergantian Kabareskrim Polri
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo,--Foto: MI/Jhoni Kristian

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian kalangan menilai pergantian Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso ke Komjen Pol Anang Iskandar penuh kejanggalan. Pasalnya, pergantian itu tak terlepas dengan pengungkapan kasus dugaan korupsi yang terjadi di Pelindo II Tanjung Priok yang sempat digeledah Budi Waseso.

Meski begitu, Komisi III DPR tidak mempermasalahkan pergantian pejabat Kepala Bareskrim Polri. Sebab mutasi tersebut merupakan urusan internal kepolisian. Demikian dikatakan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo.
 
"Komisi III tidak mempersoalkan Buwas (Komjen Pol Budi Waseso) atau Anang (Komjen Pol Anang Iskandar). Itu urusan internal Polri dan (mutasi) sudah biasa terjadi," ujar Bambang, Minggu (6/9/2015).

Pihaknya pun meyakini, Anang akan mampu mendorong kinerja Bareskrim lebih baik lagi. "Kami yakin pak Anang bisa bawa Bareskrim jadi ujung tombak Kepolisian, karena dari segi jam terbang, pak Anang lebih senior daripada pak Buwas," katanya.

Di bawah kepemimpinan Budi Waseso selama ini, Bambang menilai kinerja Bareskrim sudah baik dan tidak kalah pamor dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pihaknya berharap kedepannya, Bareskrim dapat meningkatkan kinerjanya dalam mengungkap berbagai kasus korupsi. Komjen Polisi Budi Waseso dimutasikan dari jabatan Kepala Bareskrim Polri menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Polisi Anang Iskandar.

Hal ini tertera dalam Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/1847/IX/2015 Tertanggal 3 september 2015. Sementara posisi Kabareskrim yang baru diisi oleh Komjen Anang Iskandar
(jabatan terakhir, Kepala BNN).


(MBM)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA