Kejuaraan Nasional Atletik Master Indonesia 2015

Jabar Sabet Medali Emas Terbanyak di KNAMI 2015

Pythag Kurniati    •    Minggu, 06 Sep 2015 14:05 WIB
olahraga
Jabar Sabet Medali Emas Terbanyak di KNAMI 2015
Sejumlah atlet veteran mengikuti nomor lari untuk kelompok umur 60 dalam Kejuaraan Nasional Atletik Master Indonesia 2015. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Metrotvnews.com, Solo: Provinsi Jawa Barat (Jabar) sukses menjadi peraih medali emas terbanyak dalam ajang Kejuaraan Nasional Atletik Master Indonesia (KNAMI) 2015. Mereka yang menurunkan 47 atlet telah sukses menyabet 47 medali emas.

Micki Gurmi Resmi adalah salah satu wakil Jabar yang meraih medali terbanyak dalam event ini. Ia yang berusia 76 tahun berhasil menyumbangkan empat medali emas dari nomor jalan cepat 5.000 meter, lari 5.000 meter, lari 800 meter dan lari 1.500 meter.

“Cukup sulit untuk meraih ini. Tapi, persiapan saya hanya melakukan olahraga rutin saja tiap hari,” ujar Micki mengomentari kemenangannya.

Sementara itu, untuk perolehan medali emas terbanyak kedua dan ketiga berhasil direbut provinsi Jawa Timur (43 medali emas) dan Jawa Tengah (41 medali emas).

Ketua penyelenggara sekaligus Ketua Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Jawa Tengah, Tumi Sulandari, turut mengapresiasi pencapaian tersebut. Menurutnya, meski target Jawa Tengah meleset setidaknya mereka  bisa berada di tiga besar.

“Ajang ini kan untuk atlet-atlet master yang kondisinya tidak bisa diperkirakan. Kemudian, lawan-lawan kami juga tangguh. Semoga kami bisa juara pada Kejurnas berikutnya,” tutur Tumi terkait pencapaian Jawa Tengah.

Kejurnas Atletik Master Indonesia 2015 berlangsung di Solo, Jawa Tengah pada 3-5 September. Ajang ini diikuti sekitar 400 atlet master yang berasal dari 10 provinsi di Indonesia. Mereka berlomba dalam 15 nomor pertandingan yang dikategorikan dalam tiga kelompok umur, yakni kelompok umur 22, 35, dan 85 tahun keatas.

 


(KAU)