Formula Renault 3.5 World Series

Menabrak Lawan, Sean Gagal Finis di Balapan Pertama

Kautsar Halim    •    Minggu, 06 Sep 2015 14:43 WIB
f1sean gelael
Menabrak Lawan, Sean Gagal Finis di Balapan Pertama
Pembalap Indonesia Sean Gelael. (seangelael.com)

Metrotvnews.com, London: Keberuntungan belum berpihak kepada pembalap Indonesia Sean Gelael pada balapan pertama ajang Formula Renault 3.5 World Series, Sabtu 5 September waktu setempat. Sayap depan mobil pembalap tim Jagonya Ayam with Carlin itu langsung rusak karena menabrak mobil Aurelien Panis yang gagal melakukan start di Sirkuit Silverstone.

Insiden itu yang merugian Sean itu terjadi tidak lama setelah bendera hijau tanda balapan dikibarkan. Mobil bernomor 18 milik Panis tiba-tiba mati atau stall dan Sean yang start persis di belakangnya tak mampu menghindari mobil pebalap asal Perancis itu.

“Saya terkejut dan tak sempat lagi menghindar. Sayap depan bagian kanan mobil saya rusak cukup parah sehingga tidak bisa melanjutkan lomba,” ungkap Sean yang saat ini baru berusia 18 tahun.

Putra mantan pereli nasional Ricardo Gelael itu pun sangat kecewa dengan kejadian ini karena membuatnya berada di urutan ke-14 saat start balapan kedua. Meski begitu, ia tetap berharap bisa finis di 10 besar untuk menambah koleksi poin. Apalagi, Sean juga amat menyukai karakter Silverstone yang memiliki banyak tikungan cepat.

“Saya sudah melupakan kejadian hari ini. Semoga saya meraih hasil yang lebih baik di balapan kedua,” tutup penggemar musik hip-hop itu.

 


(KAU)