Serangkaian Serangan Udara Guncang Ibu Kota Yaman

Willy Haryono    •    Minggu, 06 Sep 2015 15:38 WIB
konflik yaman
Serangkaian Serangan Udara Guncang Ibu Kota Yaman
Warga berada di bangunan yang hancur terkena serangan jet koalisi Arab di Sanaa, Yaman, Sabtu (5/9/2015). (Foto: AFP / MOHAMMED HUWAIS)

Metrotvnews.com, Sanaa: Serangkaian bunyi ledakan dahsyat mengguncang ibu kota Yaman, Minggu (6/9/2015), seiring tekad koalisi Arab Saudi untuk meningkatkan serangan udara terhadap pemberontak Houthi. 

Seperti dikutip AFP, sejumlah saksi mata menyebut pesawat koalisi menggempur Houthi dan pasukan loyalis mantan presiden Ali Abdullah Saleh di Sanaa. 

Serangan mengenai markas militer di Nahdain dan Fajj Attan serta kompleks dekat istana kepresidenan. Misil juga juga mengenai gedung pasukan khusus Yaman. 

Tidak hanya sampai situ, jet membombardir area Sufan dan Al-Nahda, yang memaksa sejumlah warga melarikan diri ke tempat aman. 

Gempuran dahsyat terjadi dua hari setelah serangan misil mengenai gudang senjata di Marib. Serangan ini menewaskan 60 tentara, termasuk 45 dari Uni Emirat Arab, 10 Saudi dan lima Bahrain. 

Koalisi Arab melancarkan serangan udara setelah Presiden Yaman Abedrabbo Mansour Hadi melarikan diri ke Saudi pada Maret. 


(WIL)