Warga di Bantaran Sungai Cikapundung Terkejut Dapat SP Relokasi

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 06 Sep 2015 18:07 WIB
pemerintahan
Warga di Bantaran Sungai Cikapundung Terkejut Dapat SP Relokasi
Pemukiman di bantaran Sungai Cikapundung, Metrotvnews.com/ Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Warga di bantaran Sungai Cikapundung terkejut mendapat surat peringatan (SP) tahap pertama dari Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat. Surat itu terkait dengan relokasi warga dari bantaran Sungai Cikapundung.

"Jumat 4 September 2015, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Satpol PP Kota memberikan SP 1. Warga tentu kaget. Seharusnya tidak usah memakai SP seperti ini, namun warga mengerti ini kan bagian dari SOP," ungkap Dedi Mulyono, perwakilan warga, Minggu (6/9/2015).

Dedi mengaku sebagian warga belum berencana pindah ke tempat relokasi yaitu di Apartemen Rakyat Sadang Serang. "Namun kita mengikuti aturan awal yaitu pemberkasan dulu setelah secara administrasi beres baru ke tahap penghunian," bebernya.

Dirinya menegaskan warga akan pindah apabila apartemen rakyat tersebut selesai dibangun. "Apartemen Rakyat, harus sudah siap betul jangan sampai disuruh kesitu tapi belum ada kesiapan. Walau ada kelayakan di lokasi tersenut, tetapi kelayakannya seperti apa," tegas Dedi.

Dedi mengakui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan tempat tinggal gratis kepada warga. "Apartemen Rakyat di Sadang Serang ini hanya transit selama 2 tahun. Menurut Wali Kota, nanti kita ditempatkan di Rusunawa Jalan Jakarta," paparnya.
 


(RRN)