Maruarar Sesalkan Tindakan Pimpinan DPR di Amerika

Arga sumantri    •    Minggu, 06 Sep 2015 23:03 WIB
dpr
Maruarar Sesalkan Tindakan Pimpinan DPR di Amerika
Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait bersama dengan Presiden Indonesia Joko Widodo. Foto: Reuters/ Brawiharta.

Metrotvnews.com, Jakarta: Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menyayangkan tindakan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) dan Fadli Zon yang hadir dalam konferensi pers bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Menurut Maruarar, sebagai pimpinan DPR, Setya Novanto mestinya bisa menyentuh hal yang lebih substantif dalam kunjungannya ke Negeri Paman Sam itu.

"Tindakan Setya Novanto, patut kita sesalkan dan kita sayangkan. Harusnya sebagai ketua DPR, beliau itu bisa menyampaikan hal-hal yang besar, hal-hal yang kepentingan rakyat dan bangsa," kata Maruarar di Gedung YKI, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (6/9/2015).

Secara etika, Maruarar menyebut, tindakan Setya Novanto dan Fadli Zon dapat jadi satu pelajaran penting bagi DPR. Dia mengingatkan agar ke depannya sebagai pimpinan DPR dapat lebih berhati-hati bertindak.

"Kita datang ke forum apa, agendanya apa, siapa yang datang, dan kita persiapkan kita akan berbicara apa. Sebagai pimpinan DPR harusnya yang dibicarakan kepentingan naisonal, bukan malah jadi pembenaran bagi Donald Trump," terang dia.

Evaluasi, kata Maruarar, wajib dilakukan. Khususnya terkait tindakan anggota Dewan saat berada di forum-forum internasional dalam rangkabtugas negara.

"Kedepan dalam forum internasional, kita harus koreksi dan evaluasi saat membawa lambang negara dan jabatan. Apalagi di biayai negara, tentu kita harus bisa sampailan kepentingan negara," ujarnya.

Tindakan pimpinan DPR yang muncul dalam konferensi pers salah satu bakal Calon Presiden Amerika dari partai Republik, Donald Trump memang cukup dikecam beberapa pihak. Lantaran, tindakan itu dinilai tidak sesuai dengan kode etik.



(DRI)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

3 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA