Komponen Otomotif

Pertamina Menjadi Technical Partner Lamborghini

Ekawan Raharja    •    Senin, 07 Sep 2015 10:10 WIB
pertamina
Pertamina Menjadi <i>Technical Partner</i> Lamborghini
Fastron Platium Racing dan Pertamax Racing menjadi sumber tenaga para mobil yang berlaga di Lamborghini Blancpain Super Trofeo. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Sentul: PT Pertamina terus membuktikan kelasnya sebagai perusahaan gas dan minyak kelas dunia. Kali ini mereka bekerja sama dengan Automobili Lamborghini disetiap events balap mereka.

Pertamina sendiri menjadi technical partner untuk brand asal Italia tersebut di 18 seri Lamborghini Blancpain Super Trofeo yang akan berlangsung diberbagai belahan dunia. Langkah ini pun dinilai sesuai dengan visi perusahaan gas dan minyak milik negara Indonesia untuk menjadi world class energy company.

"Kita tidak mau tanggung-tanggung, makanya kami bekerjasama dengan Lambroghini. Kalau dikelas top saja sudah terbukti, tentu kelas dibawahnya pun sudah pasti," jelas wianda Pusponegoro, Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina, pada Minggu, 6 September, di Sentul.

Pada kesempatan Lamborghini Blancpain Super Trofeo , kesemua mobil yang turun akan menggunakan pelumas Fastron Platium Racing. Pelumas ini diklaim sangat cocok untuk motorsport karena kadar kekentalan SAE 10W-60. Kemudian untuk bahan bakarnya, Pertamax Racing dengan ron 100 didaulat untuk mengisi perut banteng mengamuk tersebut.

"Pelumas dan bahan bakarnya dipakai hari ini di semua mobil yang turun balapan. Hasilnya terbukti dan sudah terbukti. Pihak Lamborghini sendiri sudah mencoba dan melakukan tes, secara teknis keduanya ok."


(UDA)