GIGABYTE Z170X-UD5 TH, Motherboard Pertama yang Dukung Thunderbolt 3

Mohammad Mamduh    •    Senin, 07 Sep 2015 08:48 WIB
gigabyte
GIGABYTE Z170X-UD5 TH, Motherboard Pertama yang Dukung Thunderbolt 3
GIGABYTE Z170X-UD5 TH

Metrotvnews.com: Setelah varian G1 Gaming, produsen motherboard GIGABYTE baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka juga menyiapkan produk berikut yang mendukung prosesor Intel Skylake. GIGABYTE Z170X-UD5 TH diklaim sebagai motherboard pertama dari GIGABYTE yang mendukung antarmuka Thunderbolt 3.

GIGABYTE Z170X-UD5 TH telah dilengkapi dengan controller Thunderbolt generasi ke-3 mandiri dari Intel, yang ditopang oleh dua port USB Type-C. Kecepatan transfer data yang didukung oleh Thunderbolt 3 diklaim bisa mencapai 40 Gb/s, dua kali lebih cepat dari Thunderbolt generasi sebelumnya. Peningkatan bandwidth ini juga didukung oleh antarmuka lain, termasuk DisplayPort 2.1 dan USB 3.1.



Membicarakan fitur lainnya, GIGABYTE Z170X-UD5 TH menawarkan berbagai teknologi eksklusif yan tidak jauh berbeda dengan varian G1 Gaming. Motherboard ini menyediakan fitur cFosSpeed yang meningkatkan performa jaringan internet yang terhubung. Konsep kerjanya mirip dengan Killer LAN yang tertanam pada varian G1 Gaming, tetapi kali ini dilengkapi dengan dua port Ethernet RJ45.

Selain itu, antarmuka yang tersedia juga cukup banyak, mulai dari port M.2, dukungan teknologi NVIDIA SLI atau CrossFire, dan teknologi Ultra Durable untuk komponen yang terpasang. GIGABYTE Z170X-UD5 TH juga dilengkapi dengan DualBIOS untuk penyimpanan lebih dari satu profil BIOS untuk mencegah kerusakan.
 


(ABE)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA